Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

DPRD Targetkan Wakil Walikota Tanjungpinang Dilantik Tahun Ini

Ketua pansus Tatib Wakil Wali kota di DPRD Tanjungpinang Ashadi Selayar.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Panitia Khusus Tata Tertib (Pansus Tatib) Pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang menargetkan 2020 ini wakil Wali kota masa jabatan 2018-2023 akan segera dipilih dan dilantik pada 2020 ini.

Ketua Panitia Tatib Pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang, Ashadi Selayar, mengatakan saat ini, pihaknya terus menggesa penyiapan Tatib Pemilihan Wakil Wali kota Tanjungpinang itu di DPRD.

“Dalam waktu dekat Tatib Pemilihan Wakil wali kota ini sudah selesai dan akan dilaporkan ke pimpinan untuk di paripurna menjadi peraturan DPRD,”ujar Ahadi Selasa (22/9/2020).

Mengenai proses pemilihan, Ashadi mengatakan setelah Tatib pemilihan di paripurnakan, selanjutnya DPRD akan membentuk panitia pemilihan dan menyurati partai pengusung untuk segera memberikan dua nama calon wakil Walikota yang akan akan diserahkan ke Walikota Tanjungpinang.

Selanjutnya Walikota Tanjungpinang akan menyerahkan ke DPRD, untuk DPRD melaksanakan pemilihan Wakil Walikota. Ketika telah terpilih nanti DPRD akan menyerahkan nama itu ke Walikota dan Walikota akan menyerahkan nama itu ke Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.

“Terakhir Gubernur akan menyerahkan ke menteri dalam negeri untuk dilantik,” kata Ashadi, Selasa(22/9/2020).

Menurutnya tentu pihaknya segera menyelesaikan itu, jadi mengikuti jadwal dari Badan Musyawarah (Bamus) dan segera menyelesaikan pembahasan Tatib sampai tanggal 30 September 2020

“Kami akan terus meraton sampai tanggal 30 September nanti, karena Walikota definitif Tanjungpinang. Tentu kami akan menyelesaikan supaya Bu Rahma ada yang membantu,” jelasnya.

Ia menjelaskan masalah waktu tergantung dari calon wakil Walikota , karena ada banyak persyaratan yang harus disiapkan oleh calon.

“Kami harap tahun ini sudah selesai semua dan Bu Rahma sudah memiliki wakil Walikota Tanjungpinang,” pungkasnya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...