Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal, BIIE Sebut 77 Persen Pekerja Lobam dari Bintan

eneral Manager (GM) PT BIIE, Aditya Laksamanab saat menandatangani MoU Prioritas Rekrutmen Tenaga Kerja Lokal Bintan

PRESMEDIA.ID,Bintan- PT.Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) selaku pengelola Kawasan Industri Bintan (KIB) di Lobam-Bintan mengatakan, sangat mendukung inisiasi peemrintah kabupaten Bintan untuk penempatan tenaga kerja lokal melalui MoU dengan 15 perusahaan yang dilakukan beberapa waktu lalu.

General Manager (GM) PT BIIE, Aditya Laksamana mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bintan, Apri Sujadi atas inisiasi menempatkan tenaga kerja asal Kabupaten Bintan agar lebih sistematis di perusahaan-perusahaan yang ada di KIB Lobam.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Bupati atas inisiasi ini. Kami yakin ini dilakukan Pak Bupati sebagai bentuk kepeduliannya terhadap tenaga kerja lokal khususnya masyarakat Kabupaten Bintan,”ujar Aditya, Selasa (22/9/2020) kemarin.

PT.BIIE lanjutnya, telah bekerjasama dengan berbagi perusahaan terkait informasi perekrutan tenaga kerja lokal ke masyarakat. Baik diinfokan melalui media masa maupun media sosial.

Dengan adanya inisiasi MoU antara Pemkab Bintan bersama 15 perusahaan tersebut, diharapkan akan semakin mudah mempertemukan antara masyarakat di Kabupaten Bintan yang mencari kerja dengan kebutuhan industri khususnya di KIB Lobam.

“Sampai saat ini KIB Lobam telah menyerap tenaga kerja lokal dengan total sebesar 5.276 pekerja. 77 persen dari total itu adalah tenaga kerja yang berasal dari Kabupaten Bintan,” jelasnya.

PT BIIE juga sedang melakukan kerjasama pelatihan dengan Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) dan Politeknik (Poltek) Batam untuk menginisiasi pelatihan-pelatihan serta pembinaan bagi warga Bintan yang berkeinginan bekerja di KIB Lobam.

“Nantinya PBC dan Poltek Batam yang akan melatih para pekerja agar dapat memiliki kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan oleh industri. Khususnya KIB Lobam,” ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...