Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

KPU Tetapkan Tiga Pasang Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada Kepri 2020

KPU Kepri melakukan Rapat Pleno penetapan Tiga Pasang Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada Kepri 2020.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau, secara resmi menetapkan tiga pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung dalam Pilkada Kepri 2020 mendatang.

Penetapan Pasangan calon Kepala Daerah gubernur dan wakil gubernur provinsi Kepri itu, dilakukan melalui Rapat Pelno KPU yang dilaksanakan di Hotel Nite & Day,Tanjungpinang, Rabu (23/9/2020).

Ke tiga pasangan Calon (Paslon) yang ditetapakan itu adalah Pasangan Calon (Paslon) Ansar Ahmad-Marlin Agustina, Isdianto-Suryani dan Soerya Respationo-Iman Sutiawan.

Ketua KPU Kepri, Sri Wati, mengungkapkan setelah menerima berkas pendaftaran ketiga bakal paslon pada 4 September lalu.Pihak KPU langsung melakukan verifikasi keabsahan dokumen-dokumen yang diajukan masing-masing bakal paslon.

“Maka sesuai dengan juknis hari ini diumumkan, bahwa kami tetapkan tiga paslon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri 2020,” ungkap Sri wati saat penyerahan surat keputusan penetapan paslon.

“Selanjutnya, masing-masing paslon akan melakukan penentuan nomor urut pada Kamis (24/9/2020) besok,”ujarnya.

Untuk diketahui, paslon Ansar Ahmad-Marlin Agustina diusung Partai Nasdem-Golkar-PPP-PAN. Kemudian, Isdianto-Suryani diusung PKS-Hanura-Demokrat. Terakhir, Soerya Respationo-Iman Sutiawan diusung PDIP-Gerindra-PKB.

Penulis:Ismail

Comments
Loading...