Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Kab Lingga

Ditabrak Tug Boat, Nelayan Lingga Hilang di Perairan Pulau Buaya

DPRD Lingga
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian terhadap korban Syaiful (24) Nelayan kapal kayu, yang hilang setelah di tabrak Kapal Tug Boat di Perairan Pulau Buaya Kabupaten Lingga.

PRESMEDIA.ID,Lingga- Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap Syaiful (24) seorang nelayan kapal kayu, yang hilang setelah di tabrak Kapal Tug Boat di Perairan Pulau Buaya, Kabupaten Lingga, pukul 01.00 WIB, Rabu(23/9/2020).

Kepala Basarnas Tanjungpinang Mumin mengatakan bahwa telah terjadi SAR kecelakaan kapal kayu (sampan) yang didalam terdapat dua orang nelayan, ditabrak kapal Tug Boat di Perairan Pulau Buaya, Kab Lingga Pada Koordinat 0°28′.136″S – 104°09′.635″E

“Seorang nelayan Arya (21) selamat, dan satu orang lagi dalam pencarian,” kata Mu’min.

Mu’min mengungkapkan dari informasi yang diperoleh, kronologis kejadian berawal ketika korban bersama rekannya sesama nelayan turun ke laut mencari ikan.

Namun secara tiba-tiba, sebuah kapal tug boat menabrak sampan yang gunakan hingga terbalik dan korban hanyut ke laut.

“Mendapat informasi itu kemudian Tim Rescue Unit Siaga SAR Lingga langsung kami turun, dan sampai saat ini masih dilakukan pencarian di TKP,”ungkap Mu’min.

Sedangkan kondisi cuaca di lokasi dalam kondisi hujan lokal, tinggi gelombang 0,3 sampai 0,7 meter, angin tenggara 5 sampai 25 KM/jam, dan arus Barat laut 5 sampai 30 Cm per detik.

Penulis:Roland

Comments
Loading...