Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Kab Lingga

Polsek Daek Lingga Limpahkan BB dan Tersangka Pembakaran Mobil ke Jaksa

DPRD Lingga
Tersangka Zn dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum diserahkan ke Jaksa bersama Barang Bukti lainya.

PRESMEDIA.ID,Lingga-Penyidik Polsek Dark Lingga menyerahkan Tersangka dan Barang Bukti (Tahap II) kasus Pembakaran Mobil ke Kejaksaan Negeri Lingga, Rabu (23/9)2020).

Dalam kasus ini Zn yang ditetapkan sebagai Tersangka, disangka telah melakukan Pembakaran 1(unit) mobil merk Toyota Avanza milik korban saudara Mizar di Desa Belungkur Kecamatan Lingga Timur Kabupaten Lingga.

Atas perbuatanya, tersangka dijerat dengan Pasal 187 ayat (1) K.U.H.Pidana atau Pasal 406 ayat (1) K.U.H.Pidana.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang melalui Kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi mengatakan, Penyerahan tahap II kasus Pembakaran Mobil di Dark Lingga itu dilakukan setelah sebelumnya Berkas perkara tersangka dinyatakan jaksa Lengkap atau (P-21).

Penyelidikan dan penyidikan pembakaran Mobil itu, sebelumnya dilakukan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP-B / 04 / VII / 2020 / Kepri / Res-Lingga / Polsek Daik Lingga, Tanggal 03 Juli 2020.

“Hal itu berdasarkan Surat Pemberitahuan Hasil Penyidikan Perkara Pidana Sudah Lengkap (P-21) dari Kepala Kejaksaan Negeri Lingga Nomor : B-869/L.10.14/Eoh.1/9/2020, tanggal 21 September 2020,”ujar Tasriadi.

“Setelah kami proses dan BAP nya dinyatakan lengkap, Kami tindak lanjuti dengan penyerahan Tersangka dan Barang bukti,”ujarnya.

Penyerahan tahap II lanjutnya, dilakukan dengan protokoler kesehatan. Dan dengan dilimpahkannya tersangka dan Barang Bukti itu, maka saat ini proses penuntutan akan dilaksanakan oleh Pihak Kejaksaan.

Penulis:Aulia

Comments
Loading...