Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Awas..! Nama Bupati Bintan Dicatut Penipu Rekrut Honorer di Facebook

Foto profil laman akun Facebook boodong, Bupati Bintan yang dicatut pelaku penipu.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Nama Bupati Bintan, Apri Sujadi dicatut seorang penipu untuk merekrut Tenaga Honorer di media sosial atau Facebook.

Laman facebook, dengan nama Hi Apri Sjd Bintan itu, pelaku penipu yang belum diketahui indetitasnya ini, menjanjikan pada masyarakat, untuk dipekerjakan sebagai tenaga honorer di lingkungan Pemkab Bintan dengan biaya Rp 5 jutaan.

Kepala Bagian (Kabag) Protokol Setda Kabupaten Bintan, Ayu Suwastari mengatakan bahwa orang yang tidak dikenal itu menghubungi sejumlah Kepala Dinas (Kadis) Bintan serta masyarakat. Pelaku menggunakan nomor WhatsApp (Wa) 0852-6694-2340 untuk melancarkan aksinya menipu.

“Ada tadi Kepala OPD dan juga masyarakat yang dihubungi dengan nomer tersebut dan mengaku sebagai Bupati Bintan, Apri Sujadi,”ujar Ayu Rabu (23/9/2020).

Pelaku juga memiliki akun Facebook (FB) atas nama Hi Apri Sujadi Bintan. Dimulai dari percakapan di massenger FB itu lalu pelaku mengajak korbannya untuk berbicara serius melalui Nomor WA.

Disitu korban yang merupakan salah seorang masyarakat Kabupaten Bintan itu dijanjikan bekerja sebagai tenaga honorer dengan iming-iming uang muka atau DP sebesar Rp 5 juta. Pelaku meminta korbannya transfer ke rekening BCA atas nama Hendra nomer rekening 0201624435.

“Jadi mohon kepada masyarakat Bintan agar dapat waspada atas maraknya penipuan melalui pesan WA atau SMS maupun telpon yang mengatasnamakan Bupati Bintan, Apri Sujadi,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi tidak adanya korban penipuan lagi, pihaknya langsung menginformasikan kejadian ini ke seluruh kepala OPD, Camat, Lurah dan Kades se-Kabupaten Bintan, bahwa nomor 0852-6694-2340 dengan mengatasnamakan Bupati Bintan Bapak Apri Sujadi, mohon untuk tidak ditanggapi. Karena itu bukan beliau melainkan nomor milik orang yang tidak dikenal dan digunakan untuk melakukan penipuan.

“Bagaimanapun ini merupakan penipuan, kita mohon masyarakat tidak menanggapi siapapun yang mengatasnamakan Bupati Bintan, Apri Sujadi,” ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...