Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Pleno Pencabutan Nomor Urut Paslon di Kepri Timbulkan Kerumunan Massa

Pelno Pencabutan Nomor Urut Paslon Kepri, Timbulkan Kerumunan Massa Pendukung.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Rapat Pleno KPU Provinsi Kepri dengan agenda Pencabutan Nomor urut 3 pasang Calon gubernur dan wakil gubernur masih ditandai dengan pengumpulan massa pendukung serta kerumunan massa.

Kendati dijaga ketat aparat dan hanya pasangan calon yang diperbolehkan masuk ke dalam ruang rapat Pleno, Ratusan massa dan simpatisan 3 Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kepri, berkerumun memadati lobi hotel dan tangga hotel CK Tanjungpinang, Kamis (24/9/2020).

Kerumunan Massa Paslon Pilkada kepri di Lobi Hotel.

Pantauan di Lokasi, Ratusan pendukung dan tim pemenangan masing-masing calon, mememuhi pelataran hotel, tangga serta lorong jalan menuju ruang rapat Pleno KPU.

Kegiatan tersebut juga mendapat penjagaan ketat dari pihak kepolisian. Setiap orang yang masuk ke dalam hotel dilakukan pemeriksaan oleh petugas polisi dan diwajibkan menggunakan masker.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri menyatakan, Pencabutan nomor Urut 3 pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur hanya dihadiri pasangan calon, Bawaslu dan satu penghubung Paslon di CK Hotel Tanjungpinang, Kamis (24/9/2020).

Kerumunan massa Pendukung Paslon.

Hal itu sesuai dengan revisi undangan KPU Kepri kepada sejumlah pihak, membatalkan Undangan sebelumnya yang menetapakan ratusan peserta yang akan menghadiri Rapat Pleno Pencabutan Nomor Urut Paslon hari ini Kamis (24/9/2020).

Ketua KPU Kepri Sriwati dalam undanganya ke Aliansi Jurnalis Inedependen (AJI) Tanjungpinang mengatakan, sesuai dengan surat KPU Kepri yang diterima, melalui PKPU terbaru tentang tahapan pelaksanaan Pilkada pada masa Pandemi COVID-19 yang baru diterbitkan, menyatakan, Rapat pleno terbuka untuk pengundian nomor Urut Pasangan calon Pemilihan Serentak lanjutan hanya dihadiri Pasangan.

Selain pasangan calon, kemudiaan 2 orang perwakilan Bawaslu, serta satu orang Penghubung Pasangan Calon.

Penulis:Ismail/Redaksi

Comments
Loading...