Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Awas..! Penipu Gunakan Akun Palsu Walikota Tanjungpinang Minta Uang

Capntion, Photo akun palsu wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma yang digunakan Penipu untuk meminta uang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Penggunaan akun palsu kepala daerah untuk menipu dan meminta uang kembali terjadi dan dialami wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma.

Kendati Rahma mengaku tidak memiliki akun media sosial di facebook, Namun pada akun palsu itu, Pelaku membuat nama dan foto wali kota Tanjungpinang, dengan nama akun Hajjah Rahma dan tag line status, “Pengabdian ku untuk kota Tanjungpinang”.

Pada akun tersebut, juga dilengkapi dengan photo Profil wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma, serta postingan beberapa Foto Hj.Rahma pada beberapa kegitan.

Terkait dengan akun ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang mengatakan, akun Facebook yang mengatasnamakan Hajah Rahma Walikota Tanjungpinang meminta sejumlah uang adalah akun palsu.

Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang, M.Tri Putranto, berita atau kabar yang beredar di media sosial, khususnya di Facebook yang mengatasnamakan Hajjah Rahma tersebut dipastikan adalah akun palsu yang disalahgunakan pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Tri menyampaikan Walikota, Rahma tidak memiliki akun facebook dan memastikan bahwa itu adalah akun palsu yang disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Saya pastikan akun yang beredar itu adalah palsu dan Bu Rahma tidak memiliki akun facebook pribadi,” ucapnya.

Ia mengungkapkan akun tersebut melakukan aksinya melalui pesan messager. Akun palsu tersebut bahkan mengirim pesan ke beberapa orang. Diantaranya pesan pergeseran jabatan di internal Pemko Tanjungpinang.

“Agar tak semakin liar, saya mewakili Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP melakukan klarifikasi, kami mohon agar tidak ditanggapi dan diabaikan, apabila ada yang sudah menjadi korban penipuan dipersilakan untuk melaporkan ke pihak berwajib,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang berharap bagi masyarakat yang telah berteman dengan akun tersebut, untuk melakukan blokir atau melaporkan kepada pihak Facebook.

Penulis:Roland

Comments
Loading...