Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Namanya Dicatut Penipu Rekrut Honorer, Apri Buat Laporan ke Polres Bintan

Bupati Bintan Apri Sujadi saat melakukan rapat dari rumah Via Video confrence dengan OPD Bintan.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Bupati Bintan, Apri Sujadi secara resmi melaporkan kasus pencatut namanya ke Polres Bintan. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi agar tidak ada lagi warga Kabupaten Bintan yang menjadi korban.

Apri mengakui bahwa dalam hal ini dia sangat dirugikan. Karena oknum yang tidak bertanggungjawab itu mencatut namanya untuk menjalankan sebuah modus penipuan.

“Facebook (Fb) yang digunakan pelaku itu bukan Fb saya tapi menggunakan foto dan gambar saya,” ujar Apri di Gedung LAM Bintan, Kamis (24/9/2020).

Dari laporan yang diterimanya, bahwa oknum itu menghubungi nomor masyarakat dan beberapa pejabat di Kabupaten Bintan. Atas nama dirinya, oknum itu menjalankan aksinya memberikan semacam janji dengan iming-imingi pekerjaan sebagai CPNS di Lingkup Pemkab Bintan. Lalu oknum itu meminta uang kepada korbannya.

Agar kasus ini bisa segera ditangani, dia menghubungi Polres Bintan untuk bertindak cepat mengungkap siapa dalang yang mencatut namanya. Dari hasil penyelidikan kepolisian ternyata akun milik oknum itu berada di Lampung.

“Saya minta itu harus cepat ditanggapi oleh semua pihak termasuk kepolisian untuk menindaklanjutinya,” jelasnya

Apri yang kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Bintan bersama Roby Kurniawan itu menginginkan kondisi di Kabupaten Bintan tetap terus stabil apalagi menghadapi tahun politik ini. Besar harapannya juga apapun yang terjadi, masyarakat tetap lebih berhati-hati.

“Karena berbagai macam modus akan terjadi. Untuk hari akan menjadi sebuah pelajaran berharga bagi kita semua,”katanya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...