Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Isdianto Angkat 1.400 THL Jadi PTT di Hari Jadi Provinsi Kepri ke-18

Pegawai Negeri Sipil di Pemerintahan Provinsi Kepri.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Gubernur provinsi Kepulauan Riau Isdianto, secara resmi menaikan status 1.400 Tenaga Harian Lepas (THL) menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) Provinsi Kepri.

Pengangkatan THL menjadi PTT itu, ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) yang diserahkan langsung gubernur Isdianto kepada 10 perwakilan pegawai THL Pemerintah provinsi Kepri pada peringatan HUT Ke-18 Provinsi Kepri di halaman Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Kamis (24/9/2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah menyampaikan, pengangkatan THL ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Gubernur atas pengabdian para tenaga tenaga honorer tersebut selama ini.

“Karena diantara mereka ada yang sudah bekerja selama belasan tahun. Sebagai bentuk perhatian Pak Gubernur, penghasilan mereka kita tambah. Atau istilahnya kita setarakan dengan PTT dan SK-nya langsung dari Gubernur Kepri,”jelasnya.

Ia menambahkan, salah satu syarat tenaga THL yang diangkat menjadi PTT itu, yakni pegawai THL yang sudah mengabdi selama lima tahun. Proses verikasi dilakukan oleh BKPSDM Pemprov Kepri.

“Mulai 2021 nanti mereka sudah mulai mendapatkan gaji dan tambahan penghasilan lainnya,”sebutnya.

Penulis:Ismail

Comments
Loading...