Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

CCTV di Pasar Baru Tanjungpinang Tersambung ke Polsek Kota, Kriminalitas Akan Dimonitor

Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugrah.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Sebanyak 8 titik CCTV di Pasar Baru Tanjungpinang saat ini terkoneksi ke Polsek Tanjungpinang Kota. Seluruh aktivitas mencurigakan, terutama pelaku kriminal akan dapat dimonitor.

Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugrah mengatakan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang telah menyambungkan 8 titik CCTV di Pasar Baru kota Tanjungpinang langsung ke Polsek, hingga seluruh aktivitas pasar dapat terlihat dan dimonitor di Polsek Kota Tanjungpinang.

“Saat ini ke 8 titik CCTV di Pasar Baru sudah tersambung, dan semua aktivitas di Pasar khusunya kejahatan Kriminal dapat kita monitor,”kata Reza, Jumat (25/9/2020).

Reza menyampaikan bahwa CCTV yang di pasang ini nantinya akan dilakukan pemantauan oleh petugas yang melakukan piket atau penjagaan di Polsek Tanjungpinang Kota. 

“Jika ada laporan kemalingan di pasar, akan mempermudah melakukan penyelidikan dengan membuka rekaman CCTV,”jelasnya. 

Sebelumnya, Direktur Utama BUMD, Fahmi mengatakan, pemasangan dan perbaikan CCTv di pasar Baru Tanjungpinang itu, dilakukan atas terjadinya pencurian terhadap barang dagangan pedagang beberapa waktu lalu di Pasar Baru I Tanjungpinang. 

Pemasangan CCTV yang terhubung langsung ke Polsek itu, bertujuan agar kondisi dan situasi pasar dapat terpantau langsung oleh pihak kepolisian.

Jika sebelumnya CCTv di pasar Baru Tanjungpinang itu, sudah terpasang sebelumnya. Tetapi sejumlah titik CCTv mengalami kerusakan hingga tidak dapat digunakan. Ada 7 sampai 8  titik CCTV yang sudah terpasang tapi sebagian rusak. Saat ini akan segera diperbaiki, khusunya yang di pasar KUD.

Penulis:Roland

Comments
Loading...