Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Tambahan Kasus Nihil, 3 Warga Tanjungpinaang Dinyatakan Sembuh Dari COVID-19

Wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Sebanyak 3 warga Tanjungpinang dinyatakan sembuh dari COVID-19. Sementara tambahan Kasus Positif COVID-19 di Tanjungpinang nihil pada Jumat (25/9/2020).

Wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma mengatakan, kesembuhan 3 pasien COVID-19 di kota Tanjungpinang itu, berdasarkan hasil pemeriksaan RT-PCR BTKL PP Batam yang diterima pada Jumat (25/9/2020).

“Ke tiga warga yang sembuh COVID-19 itu sebelumnya menjalani isolasi dan dari hasil Swab terakhir yang diterima dengan hasil negatif, maka ketiganya sudah dinyatakan sembuh,”ujar Rahma Jumat (25/9/2020).

Ketiga warga yang sembuh itu adalah kasus nomor 178 dengan inisial Ny.Ry (37), beralamat di Kelurahan Kampung Baru, kasus konfirmasi nomor 235 Ny.Na (19) berdomisili di Kelurahan Tanjungpinang Kota dan kasus terkonfirmasi nomor 252, Yn Dh (42) yang tinggal di Kelurahan Pinang Kencana Tanjungpinang Timur.

“Dengan penambahan jumlah daftar pasien positif COVID-19 yang sembuh ini maka, jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di Tanjungpinang saat ini mencapai 259 orang,”ujarnya.

Dengan nagitifnya hasil swab terakhir ke 3 pasien lanjut Rahma, maka ketiganya sudah dapat melakukan aktifitas sehari-hari, baik di rumah maupun di luar rumah.

Namun demikian protokol pencegahan penularan COVID-19
juga disarnakan agar tetap harus dilaksanakan disiplin protokoler kesehatan, Seperti memakai masker dengan benar, selalu menjaga jarak lebih dari 1 meter dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun (bila tak ada air bisa pakai handsanitizer).

“Saya juga menghimbau pada seluruh warga, agar selalu disiplin melaksanakan Protokoler kesehtan saat berada di rumah, khusunya diluar rumah,”ujarnya.

Hingga saat ini, jumlah pisitif COVID-19 di di Tanjungpinang hingga saat ini, sudah mencapai 288 orang, sembuh 259 orang, di rawat di Rumah sakit 7 orang, karantina terpadu 3 orang, Isolasi Mandiri 12 orang dan meninggal 7 orang.

Penulis:Roland

Comments
Loading...