Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Delapan Menteri Gelar Rakorpim PC-PEN di Lagoi Bintan

Sebanyak 8 Menteri Menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) di Lagoi-Bintan Provinsi Kepri.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Sebanyak 8 Menteri Kabinet Indonesia baru, menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) hari ini di One Tree Hill, Laguna Bintan, Jumat (25/9/2020).

Sejumlah Menteri yang hadir dalam pertemuan itu adalah, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartato, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki.

Kemudian, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Perdagangan Agus Supramanto.

Selain itu, juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Roni Dwi Susanto, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani.

Menko Bidang Perekonomian yang juga Ketua Komite PC PEN Airlangga Hartato mengatakan, pelaksanaan Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) itu, sengaja dilaksanakan di Kawasan wisata Lagoi, sebagai uapaya dalam mendorong dan menumbuhkan sektor Pariwisata Nasional.

Karena lanjutnya, selain menjadi pendongkrak ekonomi daerah, Sektor Pariwisata juga akan mejadi kawasan yang paling mudah dan terbuka untuk menyerap Tenaga Kerja.

“Untuk mendorong pemulihannya, sejumlah strategi dan program pun akan dirumuskan. Salah satunya, optimalisasi belanja pemerintah di sektor pariwisata dengan membuat event seperti rakorpim yang dilakukan hari ini,”tegasnya.

Kegiatan ini sebut Airlangga, adalah untuk mendorong dimulainya kegiatan wisata dan MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition) di lokasi destinasi wisata yang ada di Indonesia yang salah satunya di Lagoi-Bintan Provinsi Kepri.

Penulis:Hasura 

Comments
Loading...