Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Operasi Yustisia Protokoler Kesehatan, Polisi dan Satpol-PP Sanksi Tegur Tertulis Warga di Pasar Bincen

Anggota Polisi dan Satpol-PP saat melaksanakan Operasi Yautisia penertiban masyarakat yang melanggar Protokoler Kesehatan di Pasar Bintan Center.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Polsek Tanjungpinang Timur bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang gencar berikan teguran tertulis kepada masyarakat pelanggar protokol kesehatan di Pasar Bestari Bintan Center, Sabtu (26/09/2020).

Kegiatan Operasi Yustisia yang dilaksanakan personil Polres Tanjungpinang dan jajaranya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tanjungpinang.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin mengatakan, operasi Yustisia penegakan protokoler kesehatan itu dilaksanakan melalui penindakan dengan memberikan teguran tertulis kepada masyarakat yang masih melakukan pelanggaran.

“Sejumlah yang ditindak dengan teguran tertulis adalah warga yang tidak menggunakan masker dengan baik dan benar di pasar ini,”kata Firuddin.

Firuddin menyampailan bahwa operasi yustisia dalam penegakan hukum protokol kesehatan terhadap masyarakat dilaksanakan berdasarkan Peraturan Walikota Tanjungpinang No.29 Tahun 2020.

“Kita akan tetap melakukan penindakan terhadap masyarakat yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan secara bertahap mulai dari teguran lisan dan tertulis,” ucapnya.

Lebih lanjut, Firuddin juga menyampaikan setelah masa sosialisasi ini selesai nanti akan memberikan denda bagi pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan baik secara perorangan maupun pelaku usaha, penggelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan melaksanakan patroli di jalan D.I Panjaitan, jalan W.R Supratman, Jalan Adi Sucipto, Jalan Ganet, Jalan Bandara Baru serta sarana publik lainnya yang ada di wilayah Polsek Tanjungpinang Timur.

“Sehingga masyarakat tertib dan tidak melakukan pelanggaran protokol kesehatan,”pungkasnya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...