Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ketua LPTQ Optimis Duta Kepri Dapat Bersaing di MTQ Nasional November Mendatang

Ketua LPTQ Kepri menutup kegiatan MTQ Provinsi Kepri VIII di Dataran Gurindam 12 Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Ketua LPTQ Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto, meminta para pengurus mempersiapkan duta-duta yang akan mewakili Kepri dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional ke-28 di Sumatera Barat, Padang pada November mendatang.

Menurutnya, persiapan yang matang harus dilakukan mengingat kemampuan dan bakat para qori dan qoriah di Kepri sangat baik. Bahkan, ia berkeyakinan putra-putri daerah dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

“MTQ ini diharapkan dapat memberikan peningkatan prestasi yang terbaik, sehingga dapat mengharumkan lagi nama Provinsi Kepulauan Riau baik di tingkat Nasional maupun Internasional,” ucapnya saat menutup MTQ VIII Kepri, Rabu (23/9/2020) lalu.

Selain itu, ia juga menyampaikan sejak dibukanya MTQ VIII Kepri tanggal 19 September 2020 lalu, sampai pada malam penutupan, telah diperdengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an, lantunan yang dikumandangkan dengan suara yang merdu oleh para Qari-qari’ah, Hafizh-hafhizah, Mufassir-mufasshirah.

Baca Juga

“Semoga dengan berkumandangnya Al-Qur’an di bumi Kepri ini, Allah akan segera hilangkan wabah Covid-19 di bumi kita ini,” ujarnya.

Atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Isdianto mengucapkan selamat dan sukses kepada para Qari dan Qari’ah dan para juara yang telah berkesempatan untuk menunjukkan kemampuan dan bakatnya dalam menggali ilmu Al-Qur’an,

”Teruskanlah semangat mengamalkan ajaran Al-Qur’an agar jadi insan yang berakhlakul karimah” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau, TS Arif Fadillah, mengumumkan yang menjadi Juara Umum MTQ VIII Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020 adalah Kabupaten Karimun dengan total nilai 153, Kota Batam menempati urutan dua dengan total nilai 99 dan ditempat ketiga menjadi milik Kabupaten Lingga dengan perolehan nilai 58.

Dijelaskannya, meski dalam situasi yang kurang kondusif dengan adanya wabah COVID-19 dan mengharuskan penerapan protokol kesehatan yang membatasi jumlah orang yang hadir. Namun demikian, tak mematahkan semangat Pemprov Kepri dan panitia penyelenggara beserta seluruh masyarakat, untuk berupaya secara sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan, dalam mensukseskan penyelenggaraan MTQ.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia MTQ, Forkompinda yang terus aktif memberikan masukan pada kegiatan ini dan seluruh masyarakat yang turut membantu. Semoga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT dan sampai jumpa di MTQ tahun mendatang,”ucapnya.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...