Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Cuti Pilkada, Wali Kota Batam M.Rudi Tetap Jabat Ketua BP Kawasan Batam

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar dan Sekda Kepri TS.Arif Fadillah saat memberi keterangan Pers pada wartawan di Gedung Daerah Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Cuti sebagai wali kota Batam karena mengikuti Pilwako, Muhammad Rudi tetap menjadi Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (BP-PBPB) Batam.

Hal itu dikatakan Sekda Kepri TS.Arif Fadillah dan Pjs Gubernur Kepri Bahtiar usai melantik 5 Pejabat Sementara (Pjs) Bupati dan wali kota di Kepri, Sabtu, (26/9/2020).

Sekda Kepri TS.Arif Fadillah mengatakan, M.Rudi masih tetap sebagai Kepala BP Kawasan Batam, disebabkan adanya perbedaan institusi dan Undang-Undang Pilkada Kepala daerah dengan Institusi Badan Kawasan yang berada di Menkoekuin, hingga M.Rudi sebagai Ketua BP Kawasan tidak di non aktifkan.

“Sampai saat ini beliau (M.Rudi-red) tetap menjabat, karena memang tidak dicutikan, Namun demikian, nanti akan kami pelajari dahulu,”ujarnya.

Selanjutnya, kata Arif Fadillah, mengenai posisi M.Rudi sebagai Ketua Kawasan BPK Batam itu, akan dikonsultasikan dengan Menkoekuin, karena yang mengeluarkan SK penetapan M.Rudi sebagai Ketua BP Kawasan Batam adalah Menkoekuin.

Sebelumnya, Wali kota Batam M.Rudi mengajukan Cuti sebagai Wali kota Batam karena maju sebagai incamben calon wali kota pada Pilwako Batam 2020.

Sebagai Pejabat sementara, Mendagri melalui Pjs Gubernur Kepri Bahtiar, mengukuhkan Samsul Bahrum sebagai Pjs Wali kota Batam.

Pjs.Wali Kota Batam Syamsul Bahrum, juga tidak serta merta merangkap jabatan sebagai Ketua BP Kawasan Batam.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...