Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kukuhkan 5 Pjs Wali Kota dan Bupati, Bahtiar Pesankan 3 Tugas Utama

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar mengukuhkan Lima Pejabat Sementara (Pjs) Bupati dan wali kota di Kepri.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau, Bahtiar Baharuddin, secara resmi menunjuk lima pejabat eselon II Pemprov Kepri menjadi Pjs Wali Kota dan Bupati se-Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (26/9).

Kelimanya yakni, Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kepri, Syamsul Bahrum ditunjuk sebagai Pjs Wali Kota Batam. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar ditunjuk sebagai Pjs Bupati Bintan.

Kemudian Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kepri, Heri Adrianto ditunjuk sebagai Pjs Bupati Karimun dan Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepri, M.Juramadi Esram ditunjuk sebagai Pjs Bupati Lingga.

Sementara Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Eko Sumbaryadi ditunjuk sebagai Pjs Bupati Kepulauan Anambas.

Penunjukan kelima Pjs Wali Kota dan Bupati itu dikarenakan kepala daerah petahana melangsungkan cuti kampanye Pilkada serentak 2020.

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar mengatakan, sesuai dengan namanya, Pjs merupakan jabatan sementara, karena adanya Pilkada. Seluruh Pjs memilik 3 tugas utama, diantaranya melaksankan pemerintahan dan memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan sukses dan menekan penyebaran COVID-19.

Pjs Bupati dan wali kota ini lanjutnya, akan bertugas selama 71 hari, terhitung 26 September sampai 5 Desember 2020, untuk melaksankan pemerintahan di daerah berjalan dengan baik demikian juga pelayanan publik dan pembangunan terus berjalan.

Kemudian, lanjut Bahtiar, memastikan penyelenggaraan Pilkada sesuai dengan perencanaan, Dengan cara berkoordinasi serta mendukung kerja KPU dan Bawaslu dalam melaksanakan kontestasi politik 5 tahun sekali tersebut.

Terlebih, pelaksanaannya kali ini pada masa pandemi COVID-19. Pemerintah daerah juga memiliki tanggungjawab menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan.

“Memastikan tingkat partisipasi pemilih tinggi walau masa pandemi, sesuai dengan protokol kesehatan. Maka, penting bagi pemerintah daerah mengajak masyarakat secara konstitusi menggunakan hak suaranya,”imbuhnya. 

Penulis:Ismail

Comments
Loading...