Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Sosialisasi Pilkada Serentak, Kesbangpolda Natuna Tekan Golput, Cegah COVID-19 dan Ingatkan Netralitas ASN

Kesbangpolda Natuna saat menggelar Sosialisasi Pilkada Serentak di Kecamatan.

PRESMEDIA.ID, Natuna- Badan Kesatuan Bangsa Politik Daerah (Kesbangpolda) Natuna mengajak seluruh masyarakat Natuna untuk menyalurkan hak pilih dan tidak Golput pada Pilkada gubernur dan Bupati Natuna 9 Desember 2020 mendatang.

Kepala Badan Kesbangpol Muhtar Ahmad mengatakan, selain mensukseskan pelaksanaan Pilkada dengan partisipasi masyarakat, Perhatian pada protokoler Kesehatan dalam menekan penyebaran COVID-19 pada Pilkada 2020, menjadi hal yang paling utama.

“Maka dari itu, selain mensosialisasikan agar masyarakat menyalurkan hak pilihnya. Penerapan Protokoler kesehatan dalam menengakan angka penyebarann COVID-19 pada Pilkada, juga menjadi hal yang utama,”ujarnya saat melaksanakan sosialiasi ke masyarakat kecamatan Suak Midai-Natuna.

Kepada Masyarakat Kesbangpol Natuna ini juga menyatakan, agar masyarakat menggunakan hak pilihnya masing-masing, dalam memilih gubernur dan Bupati dengan tetap menjalanka protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19.

Netralitas ASN dalam Pilkada, lanjut Muhtar juga menjadi hal yang utama dalam pelaksanaan Pilkada mendatang.

“Seluruh ASN, harus ingat dengan status sebagai abdi negara, tidak boleh ikut serta dalam politik praktis. Dukung pemerintah untuk menciptakan Pilkada yang kondusif, tidak memihak dan mengedepankan netralitas. Perlu diingat, bahwa keberhasilan pemerintah dalam melaksanakan Pilkada, merupakan barometer kemajuan demokrasi di Indonesia,”ujarnya.

Sebelumnya Bupati Natuna, Hamid Rizal disela-sela kunjungannya di Kecamatan Subi, menghimbau kepada relewan dan pendukung masing-masing Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna, agar menempuh cara-cara sehat dalam berkampanye, tidak saling menghujat dan saling menjatuhkan, hingga iklim politik di Natuna tetap kondusif dan damai.

“Kepada relawan dari kedua pasangan calon, harus menjaga Pemilukada ini dengan damai dan kondusi. Tempuh cara-cara sehat dalam berkampanye, tidak saling menjatuhkan sehingga jalan Pilkada Natuna tetap aman dan damai,”pinta Bupati.

Tidak lupa Hamid Rizal juga mengigatkan kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumun, pakai masker pada saat kampanye maupun proses pemilihan suara.

“Natuna masih zona hijau, meskipun status Zero Zone. Kita harus tetap jaga dan waspada, dukung pencegahan munculnya wabah ini. Jaga jarak dan utamakan penerapan protokol kesehatan,”jelas Hamid Rizal.

Diketahui kegiatan sosialisasi di Kecamatan Serasan, Serasan Timur, dan Subi. Diakhiri Gedung Serbaguna Kecamatan Midai dengan peserta dari dua kecamatan yaitu Midai dan Suak Midai.

Penulis:Harmoko/redaksi

Comments
Loading...