Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Emak-emak dan Warga Kampung Tirto Mulyo Demo Tuntut Infrastruktur Listrik  

Demo warga Kampung Tirto Mulyo tuntut Infrastruktur Listrik ke Pemerintah Kepri.(Presmed)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Puluhan emak-emak dan anak-anak, warga kampung Tirto Mulyo, Kecamatan Tanjungpinang Timur menggelar aksi demo di kantor Gubernur dan DPRD Provinsi Kepri,Senin (26/8/2019) pagi. Para warga ini datang menuntut janji pemerintah dan DPRD provinsi atas infrastruktur listik ke desanya agar segera dialiri.

Aksi demo warga ini tidak hanya diikuti kaum bapak dan orang dewasa. Tetapi juga turut sejumlah kaum ibu, sambil menggendong balitanya sejumlah kaum ibu juga menyuarakan aspirasi dan tutuntutan agar pemerintah merealisasikan infrastruktut listrik ke kampunya.

“Selama ini kampung kami gelap gulita, tidak ada penerangan kalau malam, Hidup diibu kota Provinsi, tetapi kami belum merasakan penerangan listrik,”ujar salah seroang ibu rumah tangga, yang saat itu terlihat menggendong bayinya.

Sejumlah spanduk dan karton bertuliskan aspirasi tuntutan juga dibentangkan dalam aksi yang dijaga ketat aparat keamanan dari Polres Tanjungpinang dan Sat Pol-PP Provinsi Kepri itu.

“Kami hanya menuntut satu dari pemerintah provinsi Kepri, agar aliran listrik ke desa kami dapat segera direalisasikan, Dan kami datang ke sini menagih janji.”kata Beno salah satu warga saat berorasi.

Dalam aksi itu, warga juga sempat saling dorong dengan aparat yang berjaga. Pendemo mendesak agar mereka bisa masuk ke dalam Kantor Gubernur Kepri untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada Gubernur.

Hingga saat ini, aksi warga yang mengaku hanya merasakan aliran listrik disiang hari selama bertahun–tahun itu masih terus berlangsung.(Presmed7)

 

Comments
Loading...