Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

APBD-P Kepri Tak Kunjung Selesai, Sekda Minta OPD Segera Menindak Lanjuti

Sekda Kepri TS.Arif Fadillah.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.TS.Arif Fadillah kembali mengingatkan seluruh kepala OPD, untuk mempercepat penyusunan anggaran masing-maisng OPD di APBD-P 2020 dan APBD 2021 Provinsi Kepri.

Hal itu dikatakan, Arif Fadillah mengingat waktu pembahsan dan pengesahan APBD-P 2020 Kepri itu sudah melewati target, sebagai mana yang ditetapakan Kemendagri.

“Kawan-kawan untuk segera menindaklanjuti penyusunan APBD-P. Tak bisa kita diamkan karena waktu sudah semakin dekat sekali. Target kita Minggu ini APBD-P harus sudah clear,”ujar Arif pada rapat Rutin Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Provinsi Kepri yang dipimpin Pjs.Gubernur di Ruang Rapat Utama Kantor Lantai IV, kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang, Senin (28/09/2020

Sedangkan, mengenai realisasi pelaksanaan APBD Murni provinsi Kepulauan Riau 2020, Kepala Biro Pembangunan Aries Fhariandi melaporkan, hingga September 2020 realisasi kegiatan baru mencapai 54 persen.

Menanggapi hal itu, Pjs.Gubernur Kepri Bahtiar menyatakan, mengapresiasi hal tersebut. Namun dia berharap, pelaksanaan kegiatan APBD 2020 Kepri itu, realisasinya dapat dicepat, untuk menggerakan perekonomian daerah.

“Kalau bisa harus dipercepat, hingga akhir tahun bisa mencapai 99 persen bahkan 100 persen. Segera realisasikan karena APBD ini merupakan salah satu instrument penggerak ekonomi,”tegasnya.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...