Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Bhayangkara 74

Hakim PN Tanjungpinang Tolak Praperadilan Tersangka Bobby Satya Kifana

Hakim PN Tanjungpinang Tolak Praperadilan Tersangka Korupsi IUP-OP Tambang Bouksit Bobby Satya Kifana.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Hakim tuggal Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang menolak permohonan praperadilan tersangka Korupsi IUP-OP tambang Bouksit Bobby Satya.

Putusan dibacakan Majelis Hakim Tunggal Bungaran Pakpahan didampingi Panitera Raymon di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Senin(28/9/2020).

Dalam putusanya, Majelis Hakim menyataka, menolak permohonan praperadilan yang diajukan pemohon terhadap kejaksaan tinggi dan menyatakan, penyidikan dan penetapan pemohon sebagai tersangka sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan hukum.

“Menolak Permohonan gugatan Pemohon, Menyatakan, penyidikan dan penetapan tersangka oleh Kejati Kepri sudah sesuai dengan aturan hukum,”sebut Bungaran.

Menanggapi putusan hakim itu, Penasehat hukum tersangka, Suharjo SH enggan berkomentar.

“No Command, no Command,”kata Suharjo sambil berlalu meninggalkan PN Tanjungpinang.

Sementara Koordinator Pidana Khusus Sukamto mengatakan, sangat mendukung putusan Hakim, yang menyatakan proses penyeldikan dan penyidikan, serta penetapan pemhon sebagai tersangka dan 11 tersangka dalam dugaan korupsi IUP-OP tambang Bouksit sudah sesuai dengan aturan dan mekanisme hukum.

“Hakim benar dan penyidikan serta penetapan tersangka dalam dugaan korupsi IUP-OP tambang bouksit itu, telah memenuhi aturan yang berlaku,”ujarnya.

Sekanjutnya sambung Sukamto, Jaksa penuntut Kejaksaan tingggi Kepri akan segera melimpahkan, Berkas perkara pemohon bersama 11 tersangka korupsi IUOP-OP lainya untuk segera disidangkan.

Sebelumnya, Oknum ASN kota Tanjungpinang tersangka Boby Satya Kifana mempraperadilkan Kejaksaan Tinggi Kepri, atas penyidikan, dan penetapanya sebagai tersangka dugaan korupsi IUP-OP tambang Bouksit di Bintan.

Selain tersangka Boby, tersangka Arif Rate sebelumnya juga mempraperadilkan Kejaksaan tinggi Kepri, atas penetapanya sebagai tersangka korupsi IUP-OP tambang bouksit. Namun oleh Pengadilan, juga menolak permohonan tersangka.

Penulis:Rolan

Comments
Loading...