Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Keluarga dan Supir Kepala BKPSDM Kepri Negatif COVID, Total Positif COVID-19 Kepri 2.172 Kasus

Rumah Singgah tempat Menampung dan isolasi Mandiri Pasien COVID-19 Kepri di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Tim medis gugus tugas penangaan COVID-19 Kepri mengatakan, kendati sempat konta erat dengan Fd yang positif COVID-19, Keluarga dan supir Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) provinsi Kepri dinyatakan negatif COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri Muhammad Bisri, mengatakan, berdasarkan hasil tracing yang dilakukan tim medis pasien berinisial Fd, tidak menularkan ke keluarga dan Supirnya.

“Hasil tracing dan penelusuran kontak erat Fd berdasarkan Rapid tes dan uji swab kepada Keluarga dan sopir, hasilnya Negatif,”ujar Bisri Selasa (29/9/2020).

Saat pulang dari Jakarta, jelas Bisri, Fd hanya berkontak dengan keluarga dan supir-nya yang menjemputnya di bandara, Fd juga tidak sempat bekerja di Kantor maka tim medis hanya melakukan rapid dan swab test kepada keluarga dan supir.

“Alhamdulillah, hasilnya Rapid tes dan Swab Supir dan keluarga Fd negaif. Saat ini kondisinya sehat semua. Ya kita sama-sama doakan semoga beliau diberikan kesehatan dan kesembuhan,”ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Provinsi Kepulauan Riau, Fd, dinyatakan positif COVID-19. Yang bersangkutan dinyatakan positif COVID-19 sejak 25 September 2020 lalu, setelah pulang dari Jakarta.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kepri, hingga saat ini jumlah kasus positif COVID-19 di kepri per 28 September 2020 sudah mencapai 2.172 kasus.

Dari jumlah itu 1.462 orang dinyatakan sembuh, dan 59 orang meninggal dunia. Sementara sebanyak 651 orang, saat ini masih dirawat dan diisolasi di RS dan Rumah Singgah.

Adapun rincian pasien terkonfirmasi COVID-19 sesuai dengan kabupaten/kota di Kepri, yakni Kota Batam jumlah terkonfirmasi 1.548 orang, sembuh 954 orang, meninggal dunia 46 orang. Maka, jumlah pasien yang dirawat dan diisolasi 548 orang.

Kemudian, Kota Tanjungpinang jumlah terkonfirmasi 290 orang, sembuh 260 orang, meninggal dunia 7 orang. Maka, jumlah pasien yang dirawat dan diisolasi 13 orang. Lalu, Kabupaten Karimun, jumlah terkonfirmasi 39 orang, sembuh 37 orang, meninggal dunia 1 orang. Maka, jumlah pasien yang dirawat dan diisolasi 1 orang.

Kabupaten Lingga, jumlah terkonfirmasi 3 orang, sembuh 2 orang, dan meninggal dunia 1 orang. Kabupaten Bintan, jumlah terkonfirmasi 187 orang, sembuh 109 orang, meninggal dunia 3 orang. Maka, jumlah pasien yang dirawat dan diisolasi 75 orang. Sementara, untuk Kabupaten Anambas dan Natuna nihil pesebaran COVID-19.

Penulis:Ismail

Comments
Loading...