Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Positif COVID-19 Tanjungpinang Tambah 3, Total Jadi 293 Kasus

Wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Kasus positif COVID-19 kota Tanjungpinang kembali bertambah 3 kasus. Dengan Penambahan ini, jumlah positif Covid-19 Tanjungpiang mencapai 293 kasus, Selasa (29/9/2020).

Walikota Tanjungpinang Hj.Rahma mengatakan penambahan 3 kasus baru positif Covid-19 itu, merupakan kasus temuan baru dari penelusuran kasus positif COVID-19 sebelumnya, sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di RSUD RAT dan RSKI Galang.

“Ketiga kasus baru itu adalah, kasus nomor 291 Ny.As (29) warga yang tinggal di Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang, memiliki gejala dan merupakan pasein yang sebelumnya kontak erat dengan kasus 287. Saat ini yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri,”ujarnya.

Kemudian kasus nomor 292 Tn.Sn (41) warga Kelurahan Bukit Cermin Kecamatan Tanjungpinang Barat, Pasien tidak memiliki gejala dan merupakan pasien yang sebelumnya kontak erat dengan kasus nomor 287. Saat Pasien melakukan isolasi Mandiri.

Selanjutnya, kasus nomor 293, Tn.Ak (70), warga yang tinggal di Kelurahan Tanjungpinang Barat Kecamatan Tanjungpinang Barat.

“Paseien tidak memiliki riwayat perjalanan ke mana-mana dan tidak ada kontak erat. Saat ini yang bersangkutan dirawat di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RAT) Tanjungpinang,”ujarnya.

Saat ini lanjut Rahma, tracing lanjutan kontak erat pada pasien yang diyatakan positif COVID-19 itu, terus dilakukan dan bila memenuhi kriteria kontak erat, akan dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT
PCR di di BTKL PP Batam.

Kepada masyarakat, Rahma juga menghimbau, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pandemi Covid-19 ini.

“Protokol kesehatan, harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat
kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama,”ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Sampai saat ini, total jumlah positif Covid-19 di Tanjungpinang menjadi 293 kasus.Dari jumlah itu, 265 orang dinyatakan sembuh 7 meninggal dunia. Sementara 9 orang lainya masih dirawat di rumah sakit, 2 orang dikarantia terpadu dan 10 orang isolasi mandiri.

Penulis:Roland

Comments
Loading...