Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Mahasiswa UMRAH Demo Kejari, Pertanyakan Kasus Korupsi BPHTB Mandek

Mahasiswa UMRAH Saat menggelar Aksi Demo di Kejaksaan Negeri Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Sejumlah mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) melakukan aksi demo, mempertanyakan pengusutan kasus korupsi BPHTB yang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang, Rabu(30/9/2020).

Pantauan di kejaksaan,  dengan menggunakan almamater UMRAH, mahasiswa membawa umbul-umbul dan poster bertuliskan “Kejari Bungkam Korupsi Memcekam”, “Usut Tuntas Dugaan Korupsi Pajak BPHTB” dan “Jangan Besembunyi dibalik Pandemi, cepat atasi kasus korupsi.

Kamsar salah seorang mahasiswa mengatakan, hari ini pihaknya mendatangani Kejaksaan untuk menyuarakan dan mempertanyakan penyidikan kasus korupsi BPHTB yang dilakukan Kejaksaan, dan sampai saat ini tidak kunjung tuntas dan ditetapkan tersangka.

“Kita ingin penegakan hukum dalam kasus ini diusut tuntas. Namun kenyataan setahun lamanya, Kejaksaan Bungkam,”kata Kamsar.

Baca Juga

Kamsar menyebutkan, satu tahun kasus korupsi BPHTB dilidik Kejaksaan, hingga saat ini tak kunjung ada penetapan tersangka.

“Atas dasar itu, Kami mempertanyakan kinerja Kejaksaan dalam pengusutan kasus korupsi ini,”sebutanya.

Ia juga mengatakan, lambannya proses hukum yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri, membuat kasus tersebut redup dan hilang, dan bahka saat ini Kejaksan diam..

“Kami mau mengetahui jawabannya, apa sebenarnya terjadi,” pungkasnya.

Hingga saat ini, sejumlah mahasiswa masih melakukan unjuk rasa di depan Kejari Tanjungpinang, dan menunggu Kepala Kejaksaan memberi penjelasan.

Penulis:Roland

Comments
Loading...