Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Evaluasi APBD 2019, Isdianto Perintahkan OPD Koordinasi Dengan TP4D Kejaksaan

Rakor Evakuasi Kegiatan APBD 2019, Isdianto Perintahkan OPD kordionasi dengan TP4D Kejaksaan.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Pimpinan rapat rutin evaluasi kegiatan pembangunan APBD Kepri, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto, memerintahkan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar berkoordinasi dengan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dalam menjalankan rangkaian kegiatan dan progam pembangunan.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, agar pekerjaan tersebut dapat terselesaikan dan terarah sesuai aturan tentu kita harus saling berkoordinasi dengan pihak terkait salah satunya TP4D,”kata Isdianto saat Rapat bersama seluruh Kepala OPD di Rupatama Lt.4, kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (26/8/2019).

Lebih lanjut, Isdianto menekankan pentingnya untuk terus bersinergi terlebih antara OPD dengan TAPD terkait pelaksanaan anggaran dan program pekerjaan di setiap kegiatan.

“Jangan memandai-mandai sendiri, sampaikan setiap rangkaian maupun permasalahan kepada TAPD, agar bisa diselesaikan secara bersama dan dicari solusi yang terbaik,”tegasnya.

Kemudian, dalam hal pengusulan-pengusulan dalam kegiatan itu tentu menjadi pemberlajaran dari tahun ketahun, pasti ada berbagai persoalan baik tidak bisa dilaksanakan atau ada yang salah. Isdianto ingin hal ini tidak terjadi lagi dikemudian hari.

“Perlu keterpaduan semua jenjang baik level staf hingga eselon, rumuskan kegiatan bersama-sama sehingga tidak ditemukan lagi ada kesalahan. Bangun komunikasi yang baik kepada seluruh staf, tentu mereka juga akan merasa nyaman dan termotivasi untuk serius membantu setiap pekerjaan,”ujarnya.

Isdianto juga meminta penjelasan terkait teknis Jembatan II Pulau Dompak pada Dinas PU, bagaimana legal opinion untuk pembenahan, apakah sudah bisa dikerjakan oleh Pemprov atau masih pihak kontraktor pembuat jembatan tersebut yang menyelesaikan.

Atas pernyataan itu, Kepala dinas PUPR Kepri Abu Bakar mengatakan, sampai saat ini, pihaknya masih terus mengumpulkan data yang dibutuhkan terkait dengan permsalahan jembatan II Dompak tersebut. Selain itu, PUPR dikatakan Abu, juga melakukan berkoordinasi dengan LKPP.Jika petunjuk dan arahan turun pihaknya akan langsung bekerja.

Kepada Abu Bakar, Isdianti memerintahkan, agar data yang dibutuhkan tersebut segera dikumpulkan, karena pengerjaan perbaikan jembatan tersebut harus digesa.

“Kalau mekanisme dan aturanya sudah ada serta legal, apa yang dapat kita kerjakan segera dikerjakan, karena pemasalahan Jembatan II itu harus segera kita selesaikan dengan mekanisme dan aturan,”tegas Isdianto.

Sementara itu, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan bahwa memasuki akhir Agustus dan pelaksanaan kegiatan APBD 2019 tinggal sisa 4 bulan. Sejumlah progrem kegitan harus terus digesa.

“Kita tidak boleh lengah, pembahasan APBD murni 2020 harus segera dikejar agar selesai tepat waktu dan tidak ada lagi keterlambatan, ujar Arif.

Kepala Biro Pembangunan Aries Fhariandi melaporkan, kondisi terakhir dari progres lelang untuk sejumlah kegiatan strategis dari 76 paket total yang ada tinggal 5 paket lagi yang belum masuk dan masih berproses di OPD.

Dalam kesempatan itu sejumlah Kepala OPD juga menjabarkan kondisi terakhir kegiatan-kegiatan strategisnya, salah satunya Dinas PU, Dinas Perkim, Dinas Perhubungan juga menjelang Hari Jadi Provinsi Kepri pada bulan September mendatang, Dinas Pemuda dan Olah raga dan Pariwisata juga menjabarkan sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari jadi provinsi Kepri tersebut.(Presmed2)

Comments
Loading...