Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pangkogabwilhan I Dukung Penerapan Pilkada Sehat di Kepri

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan-I), Laksmana Madya TNI I Nyoman Gede Ariawan, bersama Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan-I), Laksmana Madya TNI I Nyoman Gede Ariawan, mendukung upaya Pemerintah Kepri dalam mensukseskan Pilkada 2020.

Hal tersebut disampaikannya saat kunjungan Pjs Gubernur, Bahtiar Baharuddin, ke Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Makogabwilhan) di Jalan MT Haryono, Tanjungpinang, Kamis (1/10/2020).

“Penanganan Pilkada tidak mungkin bisa ditangani pemerintah sendiri, tentunya membutuhkan pihak lainnya termasuk kami siap dalam membantu keamanannya,”katanya.

Oleh karena itu, ia menegaskan, diperlukan koordinasi dan komunikasi antar intansi agar upaya kerjasama dalam mensukseskan Pilkada dengan aman, tertib dan damai serta sukses.

Apalagi, pelaksanaannya ditengah pandemi COVID-19 yang membutuhkan pengawasan dengan baik, agar tidak terjadi penyebaran virus corona.

“Kita dukung upaya pemerintah Provinsi Kepri yang akan menciptakan pelaksanaan Pilkada sehat dan sukses,” tukasnya.

Selain itu, Jenderal Bintang Tiga ini menghimbau agar seluruh masyarakat Provinsi Kepri senantiasa menerapkan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

Dengan begitu, maka Pilkada ini dapat berjalan dengan baik dan kesehatan masyarakat terjamin.

“Dengan kesadaran pribadi dalam menjaga kesehatan, mulai dari memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak, mudah-mudahan kita diberikan kesehatan dan terhindar dari virus tersebut,” harapanya.

Sementara itu, Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin, mengatakan dengan kebersamaan dan kekompakan maka pelaksanana Pilkada sehat dan aman ini akan terwujud.

“Dukungan dari semua pihak sangat diharapkan dalam pelaksanaan Pilkada sehat ini. Untuk itu kami menggandeng semua pihak termasuk dengan Pangkogabwilhan I ini. Dan semoga pelaksanan Pilkada akan berjalan aman, lancar dan sukses,” harap Bahtiar.

Penulis:Ismail

Comments
Loading...