Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga
Kab Lingga

Pjs.Bupati Lingga: Nilai Pancasila Harus Mendarah Daging Disetiap Warga

Pjs.Bupati Lingga: Nilai Pancasila Harus Mendarah Daging Disetiap Warga

PRESMEDIA.ID,Lingga- Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di kabupaten Lingga digelar dengan upacara bendera yang dipimpin Pjs Bupati Lingga, TNI dan Polri serta sejumlah ASN dengan menerapkan protokoler kesehatan, Kamis (1/10/2020).

Pjs.Bupati Lingga Juramadi Esram yang bertindak sebagai Pembina Upacara, mengatakan, Kesaktian Pancasila akan terus mendarah daging dalam sanubari generasi penerus bangsa, karena rakyat Indonesia masih berpegang teguh terhadap nilai-nilai Pancasila.

“Meskipun banyak ideologi-ideologi yang merongrong bangsa ini dan rakyat sedang berjuang melawan pandemic Covid-19, Pancasila akan terus mendarah daging dalam sanubari generasi penerus bangsa,”ujar Juramadi Esram.

Aisten I Pemerintah Provinsi Kepri ini juga mengatakan, Meskipun gerak dan aktifitas dimasa pandemi saat ini terbatas, Juramadi menyatakan optimis bangsa Indonesia akan mampu bertahan dan bangkit bersama dengan semangat Pancasila yang terus dijaga.

“Wabah pandemi ini menantang negara kita, dengan nilai Pancasila semua element harus ikut melawan, bahu membahu berpartisipasi dengan berbuat,”ujarnya.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lingga ini, juga diikuti pejabat eselon 2 dan 3 di Lingga.

Pada kesempatan itu, juga dibacakan ikrar untuk membulatkan tekad dalam rangka mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Diharapkan, dengan diperingatinya hari Kesaktian Pancasila seperti hari ini, para generasi penerus bangsa, terutama di Kabupaten Lingga tidak pernah melupakan jasa para pahlawan yang telah memberikan kesempatan kepada lapisan masyarakat untuk hidup dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Penulis:Aulia/Redaksi

Comments
Loading...