Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Tatib Pemilihan Wawako Tanjungpinang, Tambah Pasal Masa Waktu Pengusulan Calon Wawako ke Wali Kota

Ketua Pansus Pemilihan Wakil Wali Kota DPRD Tanjungpinang, Ashady Selayar.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Tata tertib (Tatib) Pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, diberi tambahan pasal yang mengatur tenggat waktu, Wali Kota merekomendasikan calon wakil wali kota yang diajukan Parpol pengusung untuk selanjutnya dipilih DPRD.

Ketua Pansus Pemilihan Wakil Wali Kota DPRD Tanjungpinang, Ashady Selayar mengatakan, penambahan pasal itu dibutuhkan, untuk mengatur berapa hari pengusulan calon wakil wali kota itu di meja wali kota.

“Ada penambahan Pasal, kami menambah ayat, Selama 15 hari kerja berada di meja wali kota, kemudian diusulkan ke DPRD untuk diparipurnakan selanjutnya dikembalikan ke wali kota,”katanya pada wartawan Kamis (1/10/2020).

Saat ini lanjutnya, Pembahasan sudah selesai, dan atas adanya penambahan Pasal itu, Pansus selanjutnya akan melakukan konsultasi kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) atau sinkronisasi ke Biro Hukum di Pemprov Kepri.

“Tinggal itu yang kami lakukan selanjutnya kami usulkan ke pimpinan untuk diparipurnakan,”katanya.

Tahap selanjutnya tambah Politisi Golkar ini,Tinggal paripurnakan dan membentuk Panitia Pemilihan.

Dengan progres itu, Ashadi optimis 2020 ini Wakil Wali Kota Tanjungpinang sudah terpilih, tetapi harus sejalan dengan calon yang diusulkan apakah sudah memenuhi persyaratan, sedangkan untuk mekanisme di DPRD akan segera diselesaikan.

“Minggu depan kita jadwalkan ke Kemendagri atau biro hukum provinsi Kepri, selanjutnya Tatibnya disahkan malui Paripurna di Dewan,”ungkapnya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...