Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pemprov Kepri Akan Tindak Secara Hukum Pelanggar Prokes di Pilkada

Pjs.Gubernur Kepri Bahtiar saat mengiktui Rapat Koordinasi Analisa Dan Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020 melalui video Confrece di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (2/10/2020)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Dapat sorotan dari Menko Polhukam atas kerumunanan dan dugaan pelanggaran protokoler kesehatan (Prokes) pada Pleno KPU pencabutan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Pemerintah Povinsi Kepri menyatakan akan melakukan penegakan hukum bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan di Pilkada Kepri.

Hal itu dikatakan Pjs.Guberur Bahtiar usai mengikuti Rapat Koordinasi Analisa Dan Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020 melalui video Confrece di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (2/10/2020).

Bahtiar juga menyatakan komitmennya, bersama semua jajaran TNI dan Polri di daerah untuk mengawal pelaksanaan Pilkada di Kepri secara sehat dalam tiap tahapannya, sehingga berjalan dengan lancar dan terbebas dari COVID-19.

“Pak Menko Polhukam berpesan pada seluruh daerah yang melaksanakan Pilkada, untuk mengoptimalkan peran dan semua sumber daya yang ada, dalam mensukseskan Pilkada dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,”kata Bahtiar.

Secara khusus, Dirjen Polpum Kemendagri ini menghibau kepada seluruh masyarakat agar silahkan mengekspresikan hak politiknya, namun tetap mendepankan protokol COVID-19.

Atas komitmenya itu, Bahtiar juga menyampaiakan, tidak akan ragu melakukan penegakan hukum bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan di Pilkada Kepri.

“Saya tegaskan bahwa, tidak ada keraguan dalam melakukan penegakan hukum, kalau persuasif tidak mempan bisa kita tindak bahkan pidanakan,”tegasnya.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...