Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Bhayangkara 74

Kejari Tanjungpinang Ajukan Kasasi dan Banding, Ponis Bebas dan Ringan Terdakwa Narkoba di PN  

Kepala Seksi Pidana umum (Kasipidum) Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Wawan Rusmawan.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang mengajukan Banding dan Kasasi terhadap putusan ringan dan bebas sejumlah terdakwa Narkoba di PN Tanjungpinang.

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Tanjungpinang, Wawan Rusmawan mengatakan, terhadap vonis bebas terdakwa Ardiansyah Alias Dian Bin Arfan Mahmud di PN, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA).

“Kita pasti melakukan upaya hukum kasasi untuk terdakwa yang divonis bebas oleh Majelis Hakim PN Tanjungpinang,”kata Wawan saat di konfirmasi PRESMEDIA.ID, Jumaat (2/9/2020).

Selain itu lanjut Wawan, pihaknya juga telah menyatakan banding ke Pengadilan Tinggi (PT) Riau atas vonis 2 tahun penjara terhadap empat terdakwa kurir narkoba jenis sabu seberat 25,9 Kg asal Jambi, Ke empat terdakwa yang diponis ringan Hakim itu adalah terdakwa Panji Prabowo, Wagiran, Panji Prabowo dan Arta Van Yuki.

“Kita juga sudah menyatakan banding untuk ke 4 terdakwa,”tambahnya.

Sebelumnya, Hakim PN Tanjungpinang memvonis bebas terdakwa Ardiansyah Alias Dian Bin Arfan Mahmud terdakwa pengedar dan pemilik Narkoba sabu 1 Kilo gram di PN Tanjungpinang.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang sebelumnya menuntut terdakwa dengan tuntutan 14 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 4 bulan.

Selain itu, 4 terdakwa narkoba asal Jambi, juga dihukum ringan 2 tahun penjara oleh Majelis Hakim, atas menyalahgunakan narkotika golongan I bagi diri sendiri, Keempat terdakwa itu adalah Panji Prabowo, Wagiran, Panji Prabowo dan Arta Van Yukni.

Putusan ini dijatuhkan Majelis Hakim, Eduard P Sihaloho didampingi Hakim Anggota, Corpioner dan Bungaran Pakpahan di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang.

Penulis:Roland 

Comments
Loading...