Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Proyek Seragam Sekolah Gratis Wako “Lelet” Jaksa TP4D Minta Masyarakat Tidak Mengeluh

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan negeri Tanjungpinang Riski Rahmatullah(Presmed)

PRESMEDIA.ID. Tanjungpinang- Tim Pengawal Pengamana Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang meminta kepada masyarakat untuk tetap bersabar menunggu seragam gratis dari program Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang yang hingga saat ini tak kunjung terealisasi.

Ketua TP4D Kejari Tanjungpinang, Riski Rahmatullah mengatakan sehubungan dengan pemberitaan beberapa media terkait menagih janji walikota Tanjungpinang terhadap pengadaan seragam gratis bagi siswa baru di Tanjungpinang, mengatakan, bahwa hingga saat ini pengadaan seragam sekolah grayis siswa baru itu masuk dalam salah satu kegiatan yang dikawal oleh TP4D Kejaksaan.

“Kami sudah beberapa kali rapat dengan pengelola kegiatan Disdik Kota Tanjungpinang dan saat ini memang masih menunggu hasil lab tekstil untuk menentukan speck bermutu,”ujar Riski, Selasa (27/8/2019).

Ia menyebutkan memang pengadaan ini membutuhkan waktu, tentunya setelah penerimaan siswa baru, karena baru dapat dihitung jumlah kebutuhan seragamnya berdasarkan jumlah siswa yang diterima di sekolah SD dan SMP.

“Kalau diadakan sebelum penerimaan, tentu tidak akan diketahui kebutuhan berapa jumlah san ukuran masing-masing yang sesuai, Bisa-bisa ada siswa yang seragamnya kebesaran atau kekecilan, tentu akan muncul masalah juga. Nanti serangannya kan lain lagi,” katanya.

Menurutnya kalau pengadaan ini dilakukan serampangan, juga akan muncul masalah lain, misalnya siswa atau orang tua siswa mengeluh karena baju yang dipakai panas, sehingga Siswa tidak mau pakai lagi. Selain itu misalnya hal lain gampang robek, ini tentu akan kontra produktif dengan tujuan dan janji pak wali dan bu wakil.

“Saya mengajak masyarakat kota Tanjungpinang ikut bersama-sama mengawasi pengadaan kegiatan ini, mari kita semua bersabar dan menunggu proses pengadaan ini.Kita hanya ingin pengadaan ini betul-betul sesuai aturan dan tepat sasaran yang diinginkan,” Harapnya.

Sebelumnya, Wali kota dan wakil wali kota Tanjungpinang H.Syahrul dan Hj.Rahma meminta masyarakat memahami dan mengerti mekanisme dan proses dalam pengadaan Pakaiaan seragam sekolah gratis sebagai mana janji politiknya. Hal itu dikatakan Wakil Wali kota Tanjungpinang Rahma, kepada wartawan saat dikonfrimasi, mengenai realisasi janji politiknya tentang seragam sekolah gratis siswa SD dan SMP 2019 di kota Tanjungpinang yang hingga saat ini belum terealisasi.

“Perlu juga diketahui bahwa pengadaan itu ada proses dan tahapan. Dalam tahapan itu mengapa tidak direalisasikan saat anak-anak masuk sekolah, Pemerintah juga menunggu berapa banyak siswa laki-laki dan siswa perempuan yang diterima, ukuran size dan sebagainya, dan hal ini yang ditunggu sampai pendaftaran selesai baru diadakan,”ujar Hj.Rahma pada PRESMEDIA.ID saat dikonfirmasi belum lama ini.

Proses Pengadaan itu lanjut Rahma, juga perlu diketahui, yang tidak semudah membeli sesuatu saat ketika duit sendiri langsung beli. “Saat ini tahapanya sudah dimulai dan tinggal realisasinya saja,”ujarnya.(Presmed)

Comments
Loading...