Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Satu Orang IRT di Desa Numbing-Bintan Dinyatakan Positif COVID-19

RSUD Kabupaten Bintan.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Desa Numbing kabupate Bintan, dinyatakan positif COVID-19, kendati tidak pernah keluar dan memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri.

Kepala dinas kesehatan Bintan dr.Gamma AF Isnaini mengatakan penamabahan 1 pasien positif covid-19 itu terjadi pada Sabtu (3/10/2020).

“Dia adalah pasien kasus ke 190 di Kabupaten Bintan. Seroang wanita inisial Aa (45) dari Kampung Pondok Pesdes Baru RT 002/RW 001 Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir (Binsir),”ujarnya Minggu (4/9/2020).

Gama juga mengakui, dalam 3 hari terakhir, penambhan kasus COVID-19 di Bintan sempat nihil. Namun pada berdasarkan hasil Uji swab PCR BTKLP Batam pada Sabtu kemarin kembali dinytakan 1 warga positif COVID-19.

Wanita ini lanjut Gamma, tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah serta gejaka sakit atau gangguan kesehatan.

“Namun setelah menjalani pengambilan swab tenggorokan dan hidung untuk dicek melalui Polymerase Chain Reaction (PCR) hasilnya dinyatakan Positif covid-19,”ujarnya.

Bahkan pasien Aa, sebelumnya sudah 3 kali menjalani pengambilan swab. Hasil pertamanya positif lalu kedua negatif dan ketiganya kembali positif.

“Akan dilakukan pengambilan swab lagi. Jika dua kali berturut-turut hasilnya negatif maka dinyatakan sembuh,” ucapnya.

Saat ini lanjutnya, Gugus tugas kesehta penanganan covid-19 Bintan terus melakukan penelusuran atas temuan kasus baru itu.

Dengan penambahan ini, lanjut Gamma, Jumlah kasus positif COVID-19 Bintan mencapai 190 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 140 pasien penderita sudah dinyatakan sembuh. Sebanyak 3 orang meninggal dunia, dan 47 orang lainya, saat ini dirawat dan diisolasi.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...