Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga
Kab Lingga

Calon Bupati Bintan Protes Bawaslu Lingga

Bupati non aktif Lingga dan Calon Bupati Bintan Alias Wello.

PRESMEDIA.ID,Lingga- Kendati bertarung dan menjadi pasangan calon Bupati di kabupaten Bintan, Bupati Lingga non aktif, Alias Wello masih mengurusi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Lingga.

Calon Bupati Bintan yang berpasangan dengan Dalmasri Syam ini, memprotes Bawaslu Lingga karena mengaku kesal melapokan dugaan pelanggaran Netralitas Pilkada 6 ASN kabupaten Lingga ke KASN.

Atas penyelidikan dan laporan Bawaslu terhadap ASN Kabupaten Lingga itu, Alias Wello meminta agar Bawaslu bekerja profesional dan jangan bikin gaduh.

“Kita minta Bawaslu bekerja profesional dan jangan bikin gaduh,”kata Alias Wello Sabtu (03/10/2020).

Dijelaskannya, memasuki masa Pilkada saat ini, seharusnya Bawaslu bekerja dan melihat permasalah secara terang dan jangan terpengaruh dengan opini yang berkembang.

“Lihat dulu itu acara konteknya apa?, itukan acara resmi pemerintahan bukan kampanye. Selain itu mengenai Salam tiga jari, itukan simbol salam genre dari kesehatan sesuai dengan tema acara. Itukan peresmian puskesmas dari Dinas kesehatan,”katanya lagi.

Awe menegaskan, akan menindak lanjuti permasalah ini jika Bawaslu Lingga bersikeras dengan sikapnya yang di nilai arogan.

“Kita minta dan menyatakan pemerintah Kabupaten Lingga melaporkan balik permasalah ini jika dilanjutkan. Siapkan pengacara untuk ASN yang nanti dipermasalahan,”ungkapnya.

Penulis:Aulia/Redaksi

Comments
Loading...