Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Persiapkan Berkas Lamaran, Tahun Ini Pemprov Kepri Ajukan 124 Kebutuhan CPNS dan P3K

Pegawai Negeri Sipil di Pemerintahan Provinsi Kepri.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Bagi yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil, harus segera mempersiapkan berkas lamaran.Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tahun ini mengajukan 124 orang usulan kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk tahun 2019.

Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepri H Firdaus mengatakan bahwa Pemprov Kepri telah mengajukan sebanyak 124 CPNS dan PPPK yang dibutuhkan provinsi Kepri ke KemenPAN-RB.

“Untuk tahun ini kita mengajukan Kemenpan sebanyak 124 ,”katanya, belum lama ini.

Ia menambahkan, usulan tersebut merupakan tindak lanjut dari permintaan Pemerintah Pusat melalui Kemenpan-RB yang memerintahkan Pemerintah daerah segera mengusulkan kebutuhan CPNS dan P3K. atas rencana Pemerintah membuka penerimaan CPNS dan P3K secara Nasional.

Selain itu, lanjut Firduas, dirinya berharap usulan kuota format itu dapat diterima pemerintah pusat. Agar, anak daerah khusunya Kepri dapat kesempatan menjadi abdi masyarakat di Kepri.

“Dari usulan kita itu, 70 persen untuk CPNS dan 30 persen untuk PPPK,”ucapnya.

Dari usulan yang diajukan itu, ia menerangkan, sebagian besar untuk memenuhi kebutuhan dalam bidang kesehatan dan pendidikan.

“Ada juga untuk mengisi kekurangan tenaga teknis, Tapi yang mendominasi tenaga kesehatan dan pendidikan,” tukasnya.(Presmed5).

Comments
Loading...