Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kampanye Pilkada di Bintan, Polisi Temukan Banyak Peserta Tidak Gunakan Masker

Kapolsek Gunung Kijang-Bintan AKP.Monang P Silalahi.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Polsek Gunung Kijang (Guki) Bintan mengatakan, masih menemukan banyak warga di Bintan yang tidak menggunakan masker ketika mengikuti kampanye yang dilakukan pasangan calon (paslon) Pilkada Bintan.

Kapolsek gunung Kijang AKP Monang Parlagutan Silalahi mengatakan, sampai saat ini kampanye yang dilakukan masing-masing Paslon Pilkada di Bintan sudah mengikuti aturan, baik mengenai jumlah peserta yang hadir maupun lokasinya.

“Namun dalam beberapa kegiatan, masih ada yang kita temukan, tidak menggunakan masker,”ujar Monang, Senin (5/10/2020).

Mengenai pelaksanaan kampanye, mantan Kasat Intel Polres Tanjungpinang ini menyebut, hingga saat ini masih tetap kondusif dan Personil Polisi, selalu melakukan penjagaan setiap jalannya kampanye yang dilakukan masing-masing Paslon.

Selain menjamin keamanan dan kenyamanan kampanye, Kepolisian sektor Gunung Kijang juga melakukan sosialisasikan 3 M, yaitu Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak.

“Kita terus mengingatakan pada siapapun yang ikut kampanye untuk mematuhi 3 M itu. Jangan sampai ada klaster baru Penularan COVID-19 dalam kampanye pilkada ini di Bintan,”katanya.

Selain fokus pada pengamanan Pilkada, Kepolisian lanjut Monang, juga membantu Satpol PP Bintan melakukan himbauan dan pengawasan terhadap pengunjung yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari swalayan, Kedai Kopi, Jalan raya serta tempat tongkrongan dan Pantai.

Mengenai sanksi bagi pelanggar Protokoler Kesehta dan tidak menggunakan masker, hingga saat ini dikatakan Monang belum diberlakukan, Namun baru hanya teguran serta sosialisasi.

“Kalau ada warga yang ketahuan tidak menggunakan Masker kita tergur secara tertulis, didata lalu diberi himbuan agar mematahui protokol kesehatan,”ujarnya.

Namun demikian, untuk sanksi denda, dikatakan akan dilakukan setelah sosialisasi dan teguran tertulis dilakukan, dengan sanksi besaran denda Rp 50 ribu bagi yang kedapatan tidak mengunakan masker.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...