Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Kasus COVID di Tanjugpinang Tambah 9, Sembuh 4 Orang, Jumlah Total 304 Kasus

Plt.Wako Tanjungpinang Hj.Rahma dan Setdako Tanjungpinang saat memimpin rapat penanganan COVID-19 di Kota Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Kasus pisitif COVID-19 di Tanjungpinang kembali bertambah 9 kasus. Dengan penambahan ini, total jumlah kasus Positif COVID-19 di Tanjungpiang menjadi 304 kasus Senin (5/10/2020).

Dari jumlah tersebut, 282 orang dinyatakan sembuh, dan 14 orang dirawat di rumah sakit, 1 karantina terpadu dan 7 orang meninggal dunia.

Walikota Tanjungpinang, Hj.Rahma mengatakan, penambahan 9 kasus positif COVID-19 di kota Tanjungpiang itu didasarkan pada hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di Laboratorium BTKL PP Batam, RSUD RAT dan RSAL Dr.Midiyato S Tanjungpinang.

“Ada penambahan 9 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19, sebagaimana hasil pemeriksaan PCR Laboratorium BTKLP Batam,”ujarnya Senin (5/9/2020).

Ke 9 kasus baru positif COVID-19 itu lanjutnya adalah kasus nomor 296, laki-laki inisil Ja (57) warga Kelurahan Melayu Kota Piring Tanjungpinang. Pasien tidak memiliki gejala, dan riwayat perjalanan pernah ke Bengkulu dan Pekanbaru.

Kemudia kasus nomor 297, laki-laki berinisial IK (39) tinggal di Kelurahan Batu IX, tidak bergejala memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Bintan.

“Kasus terkonfirmasi nomor 298, perempuan berinisial SN (53) Kelurahan Batu IX, memiliki gejala dan tidak ada riwayat perjalanan keluar kota dan kontak erat,”tambahnya.

Kemudian kasus nomor 299, perempuan berinisial LI (66) Kelurahan Tanjungpinang Timur, memiliki gejala, tidak ada riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat. Kasus konfirmasi 300, laki-laki berinisial RI (52) tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat.

Kasus terkonfirmasi nomor 301, laki-laki berinisial SA (61) tinggal di Sei Jang, bergejala tidak ada riwayat perjalanan kota dan kontak erat. Kasus nomor 302, perempuan berinisial WM (56), tinggal di Sei Jang bergejala tidak memiliki kontak erat dan tidak ada perjalanan ke luar kota.

“Kasus nomor 303, perempuan UT (16) tinggal Sei Jang, tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat, dan memiliki gejala,”sebutnya.

Kemudian yang terakhir, kasus nomor 304, perempuan, HS (48), tinggal di Sei Jang, memiliki gejala, tidak ada riwayat perjalanan dan kontak erat.

“Semua pasien yang di nyatakan positif Covid-19 saat iin diriwayat di rumah sakit Raja Ahmad Thabib (RS RAT) dan RSAL Tanjungpinang,”ucapnya.

Sementara itu, Rahma mengatakan hari ini juga terdapat 4 orang pasien Covid- 19 dinyatakan sembuh. Diantaranya, kasus nomor 286, Tn.DA (33) berdomisili di kelurahan Batu IX, kecamatan Tanjungpinang Timur.

Meudian kasus terkonfirmasi nomor 287 Tn. RB (29) berdomisili di kelurahan Melayu Kota Piring, kecamatan Tanjungpinang Timur. Kasus konfirmasi nomor 291, Ny.AS 29 tahun, berdomisili di kelurahan Melayu Kota Piring kecamatan Tanjungpinang Timur.

Serta Kasus konfirmasi nomor 292, Tn. Su, 41 tahun, berdomisili di kelurahan Bukit Cermin, kecamatan Tanjungpinang Barat,”paparnya lagi.

Pasien-pasien tersebut sxebelumnya dilakukan isolasi dan saat ii dinyatakan (Sembuh) dan kembali dapat melakukan aktifitas sehari-hari, baik di rumah maupun di luar rumah.

“Namun demikian protokol pencegahan penularan COVID-19 harus tetap dilaksanakan dengan disiplin, seperti, memakai masker dengan benar, selalu menjaga jarak lebih dari 1 meter dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun (bila tak ada air bisa pakai handsanitizer),”pungkasnya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...