Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga
Bhayangkara 74

Satu Tersangka Korupsi Anggaran BLUD RSUD Dabo di Serahkan Polisi ke Jaksa

Penyidik Satresktim Polres Lingga saat menyerahkan Tersangka AWS dan Barang Bukti, Korupsi BLUD-RSUD Lingga.

PRESMEDIA.ID,Lingga-Satuan Reskrim Polres Lingga melimpahkan satu Tersangka dan Barang Bukti (Tahap II) kasus dugaan korupsi pengelolaan anggaran BLUD-RSUD Dabo Singkep, ke Kejaksaan Negeri Lingga Senin (05/10/2020).

Satu tersangka yang diserahkan Penyidik Reskrim Polres Lingga itu adalah tersangka atas nama AWS sebagai direktur sekaligus Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) BLUD-RSUD Lingga.

Sementara satu tersangka lain,buang merupakan Bendahara BLUD-RSUD, hingga saat ini berkas perkaranya belum siap dan masih dilakukan penyidikan oleh Polisi.

Dalam kasus dugaan korupsi anggaran BLUD Lingga ini, penyidik polisi menetapkan 2 orang tersangka, yang dijerat dengan pasal 2 ayat 1 Jo pasal 3 UU RI No 31 th 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana telah di rubah dengan UU RI No.20 th 2001.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang melalui Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Adi Kuasa Tarigan SIK mengatakan, Penyerahan Tahap II, satu tersangka tindak pidana korupsi di BLUD Linggabiti, dilakukan atas lengkapnya penyidikan Berkas Perkara.

“Hal itu berdasarkan Surat Pemberitahuan Hasil Penyidikan Perkara Pidana Sudah Lengkap (P-21) dari Kepala Kejaksaan Negeri Lingga Nomor : B-861/L.10.14/Ft.1/09/2020, tanggal 17 September 2020,”ujarnya.

Kendati dinyatakan Tahap II, Polisi dan Jaksa juga tidak melakukan penahanan.

Dalam proses penyerahan tersangka dan Barang Bukti, juga dilaksanakan dengan Protokoler Kesehatan, dengan terlebih dahulu dilakukan Rapid tes di RSUD Dabo Singkep untuk memastikan bahwa Tersangka tidak terpapar Covid 19 dan berdasarkan hasil Rapid tes dinyatakan Tersangka negatif Covid 19.

Kepala seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Lingga, Josua Parlaungan Tobing, juga membenarkan diserahkannya satu Tersangka dan Barang Bukti kasus Korupsi anggaran BLUD-RSUD Lingga itu.

“Untuk satu tersangka lagi masih dalam penyidikan Polisi. Dan dengan penyerahan tersangka ini, kami akan segera melimpahkan Berkas Perkaranya ke Pengadilan untuk segera disidangkan,”ujarnya.

Penulis:Aulia/Redaksi

Comments
Loading...