Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pjs Bupati Karimun, Sampaikan Ranperda RTRW ke DPRD Karimun

Pjs Bupati Karimun, Sampaikan Ranperda RTRW ke DPRD Karimun.

PRESMEDIA.ID,Karimun- Pemerintah Kabupaten Karimun menyampaikan Rencana Ranperda Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Karimun ke DPRD untuk dibahas.

Penyerahan Ranperda RTRW kabupaten Karimun dilakukan oleh Pjs.Bupati Karimun Herry Andrianto pada Paripurna DPRD Karimun di Karimun Selasa (6/9/2020).

Pjs.Bupati Karimun Herry Andrianto mengatakan, dengan pengajuaan Ranperda RTRW Karimun itu, Pemerintah Daerah memiliki sejumlah progran strategi untuk mewujudkan.

Melalaui Perda RTRW ini, Pemerintah akan mewujudkan ruang wilayah Kabupaten Karimun yang serasi, selaras dan seimbang untuk lingkungan alam dan lingkungan binaan,

“Srategi yang dimiliki bertujuan untuk mengatur, mengendalikan serta memanfaatkan struktur dan pola ruang wilayah,”kata Herry, Selasa (6/10/2020).

Ada beberapa kebijakan dan strategi mencapai kesejahteraan dan keadilan yang berbasis industri, pertanian, dan perikanan.

Adapun kebijakan dan strategi RTRW Kabupaten Karimun meliputi, Pengembangan kawasan budidaya untuk peningkatan perekonomian dengan memperhatikan kelestarian wilayah kepulauan.

Kemudian peningkatan aksesbilitas jaringan transportasi kepulauan, Peningkatan fungsi kawasan untuk pertahanan dan keamanan negara.

“Setelah penyerahan Ranperda RTRW ini, Nanti pihak DPRD Karimun akan membentuk Pansus, untuk kembali dibahas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Muhammad Yusuf Sirat mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pembahasan agar Ranperda Tata Ruang tersebut segera selesai.

“Kita segera bentuk pansus dan melakuka pembahasan. Untuk para investor dapat menlanjutkan investasi, karena untuk menumbuhkan ekonomi di Karimun,”katanya.

Penulis:Putri/Redaksi

Comments
Loading...