Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Kasus Positif COVID-19 Tanjungpinang Bertambah 3, Total Jumlah 307 Kasus

Wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Sebanyak 3 warga kota Tanjungpinang kembali dinyatakan positif Covid-19. Dengan penambahan ini, jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Tanjungpinang saat ini 307 orang Selasa (6/10/2020).

Dari jumlah tersebut, yang dinyatakan sembuh sebanyak 282 orang, Dirawat dan diisolasi sebanyak 18 orang dan meninggal dunia sebanyak 7 orang.

Walikota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, penambahan 3 kasus baru positif COVID-19 di Tanjungpinang itu, merupakan temuan kasus baru, sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di Laboratorium Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RS RAT) Kota Tanjungpinang.

Ke tiga kasus tambahan itu adalah kasus nomor 305, laki-laki inisial Ba (16) warga Kelurahan Sei Jang, pasien tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah luar, tetapi memiliki kontak erat, dengan pasien sebelumnya.

“Selanjutnya, adalaj kasus nomor 306, perempuan berinisial AL (41)tinggal di Kelurahan Air Raja, tidak ada riwayat perjalanan dan kontak erat, bergejala,”papar Rahma.

Sedangkan kasus nomor 307, adalah Ra (52) perempuan, warga kelurahan Sei Jang. P[asien memiliki gejala dan memiliki riwayat perjalanan ke Kota Batam.

“Saat ini seluruh pasin kasus COVID-19 yang tambah dirawat di RS RAT Tanjungpinang,”sebutnya.

Rahma juga terus menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru Pandemi Covid-19.

Penulis:Roland 

Comments
Loading...