Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Kab Lingga

Warga Desa Duara-Lingga Terima 103 Bak Sanitasi Dari dana DAK 2020

DPRD Lingga
Proyek Swakelola Perkim Lingga dari DAK APBN 2020, berupa pemasangan dan Bak Sanitasi Pembuangan WC Warga di Desa Duara Lingga.

PRESMEDIA.ID,Lingga- Warga Desa Duara Kecamatan Lingga Utara kabupaten Lingga, menerima 103 Bak Sanitasi Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2020.

Pembangunan dan pemasangan 103 unit Bak Sanitasi, dilaksanakan secara swakelola oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Lingga dengan alokasi dana Rp1,05 Miliar.

Atas bantuan itu Kepala Desa Duara Azhar megucapkan, terimakasih atas proyek pembangunan bak sanitasi skala individual yang sangat dibutuhkan masyarakat itu, Khusunya masyarakat yang tidak memiliki fasilitas WC.

Azhar mengatakan, ke 103 unit bak sanitasi itu merupakan proyek DAK APBN 2020 yang dilaksanakan secara swakelola oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Lingga di sejumlah dusun di desa Duara.

Sejumlah warga Dusun yang memperoleh adalah di Dusun 1 Seningkah, Dusun Kukang, Dusun Matang dan Dusun 2 Kalan dan Kuit.

“Dari 103 sanitasi, 62 unit dipasang di laut dan 41 unit lainya didarat,”ujarnya.

Proyek pembangunan Bak Sanitasi Skala Individual DAK 2020 itu lanjut Azhar, dikerjakan secara Kelompok Swadaya Masyarakat, dengan nama KSM Duara Bersatu dengan Anggara Rp 1,05 Miliar.

“Sampai saat ini, proses pengerjaan maish terus dilakukan. Dan kita melibatkan warga yang ingin berkerja,”ujar Azhar.

Terpisah, salah seorang warga Dusun 2 yang mendapatkan bantuan, juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu warga melakukan pembangunan bak sanitasi skala Individual itu.

“Terima kasih pak Bupati Lingga dan pak Wakil Bupati Lingga Alias Wello-M Nizar atas bantuannya. Karena dimasa Pemerintahan Kabupaten Lingga di pimpin oleh Awe-Nizar telah banyak memberi sentuhan (Bantuan) pada masyarakat,”ungkapnya.

Penulis:Aulia/Redaksi

Comments
Loading...