Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tekan COVID-19, Pjs.Bupati Bintan Ajak Masyarakat Sadar Prokes dan Lakukan 3 M

Pjs Bupati Bintan Buralimar saat memasangkan Masker pada salah seorang anak di Bintan.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Pjs Bupati Bintan Buralimar didampingi FKPD dan OPD Bintan, mengajak masyarakat agar memiliki kesadaran mematuhi Protokol Kesehtan (Prokes) dan melaksanakan 3 M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker) dalam menekan penyebaran COVID-19 di Bintan.

Ajakan tersebut katakan Buralimar saat turun langsung melakukan peninjauan ke sejumlah tempat keramaian di Bintan untuk memantau penerapan Protokoler Kesehatan di Masyarakat.

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati Bintan ini juga membagikan masker pada masyarakat di Bintan Timur dan Bintan Utara kabupaten Bintan Rabu (7/10/2020).

Sejumlah lokasi yang menjadi sasaran peninjaun langsung Buralimar adalah pasar, pelabuhan dan jalanan. Disana Ia juga membagikan masker satu demi satu kepada warga.

Kepada Masyarakat Buralimar mengatakan harus terus meningkatkan kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Maskernya kita pakai selalu, jaga jarak. Kita harus menang melawan pandemi ini. Masyarakat juga memegang peranan besar, kita pulihkan kondisi, kita kembalikan Bintan ke zona hijau,”ujarnya.

Di wilayah Tanjunguban, Buralimar juga membagikan masker dengan  menyusuri setiap pertokoan serta ke pelabuhan Bulang Linggi.

Kemudian di Timur Bintan Buralimar juga turun ke Pasar Barek Motor, Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) menyapa pedagang dan pembeli.

Kepada masyarakat pedagang, Dia mengatakan usaha masyarakat tetap harus berjalan demi memenuhi tuntutan ekonomi namun protokoler kesehatan jangan sampai terabaikan.

“Menghadapi pandemi covid-19 ditambah lagi dengan persiapan pesta demokrasi Pilkada Serentak 2020 pada Desember mendatang. Maka diminta seluruh pihak taat dan patuh terhadap protokol kesehatan,” katanya.

Kegiatan pembagian masker ini juga menjadi langkah awal menuju kegiatan Sejuta Masker Untuk Kepri yang dilaksanakan Sabtu (10/10/2020) mendatang di Kota Batam. Masker tersebut diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...