Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja Ratusan Mahasiswa Kepri Demo ke DPRD Kepri

Barisan Massa Mahaisswa saat melakukan aksi Demo Menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di DPRD Kepri.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja Ratusan
mahasiswa Kepri menggelar aksi demo di depan Gedung Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, di Dompak Tanjungpinang, Kamis (8/10/2020).

Pantauan di gedung kantor DPRD Provinsi Kepulauan Riau, terlihat ratusan mahasiswa yang demo melakukan long march berjalan kaki sekitar 100 meter di Dompak ke Kantor Gubernur Kepri.

Tepat di pintu gerbang kantor DPRD Kepri, mahasiswa disambut ratusan aparat kepolisian dari Sabhara Polres Tanjungpinang, dibantu Brimob Polda Kepri melakukan penjagaan.

Dengan menggunakan peralatan lengkap dan baju Dalmas, seluruh aparat terlihat melakukan penjagaan dengan cara memblokade pintu gerbang DPRD Kepri dengan kawat berduri.

Polisi juga mensiagakan kendaraan taktis mobil antihuru hara, Tambora, Water Cannon (AWS), Pengurai masa (Raisa) dan serta kendaraan lainnya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal mengatakan, pihaknya menurunkan ratusan personil gabungan dari Polri dan TNI untuk mengamankan aksi tersebut.

“Personil gabungan dari TNI dan Polri yang kita siagakan sebanyak 560 orang,” kata Kapolres saat diwawancarai awak media.

Ia mengimbau, kepada mahasiswa dan serikat buruh untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

“Jaga jarak dan gunakan masker, mengingat pandemi Covid-19 masih belum mereda,”pungkasnya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...