Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Demo Tolak UU Omnibus Law, Mahasiswa Bongkar Pagar Paksa Masuk ke Gedung DPRD Kepri

Aksi Demo Massa Mahasiswa Menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja, Demo Bongkar Pagar, Paksa Masuk ke DPRD,

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Ratusan mahasiswa di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau yang melakukan aksi demonstrasi menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja, membongkar pagar dan memaksa masuk ke Gedung DPRD Kepri, Kamis (8/10/2020).

Dalam aksi tersebut, para mahasiswa memaksa masuk ke halaman Gedung DPRD Kepri untuk menyampaikan aspirasi. Namun, aksi itu mendapat pengamanan oleh petugas kepolisian dari Polres Tanjungpinang yang berjaga.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Iqbal, saat menghadapi para mahasiswa meminta perwakilan saja yang masuk dan berdiskusi di dalam gedung. Hal itu untuk mencegah penularan COVID-19.

“Kami izinkan masuk, tapi perwakilan. Karena suasana saat ini sedang COVID-19,”ungkapnya di hadapan mahasiswa.

Dialog antara mahasiswa dan Kapolres sempat bersitegang. Para mahasiwa tetap bersikeras masuk ke halaman untuk menyampaikan aspirasi.

“Kami menyambung lidah masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada perwakilan kami di DPR. Kami semua harus masuk,” ucapnya.

Aksi demonstrasi masih berlangsung, mahasiswa tetap memaksa masuk. Aksi tersebut mendapat penjagaan dari ratusan personel kepolisian.

Penulis:Ismail

Comments
Loading...