Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Turun Amankan Aksi Demo, Kapolres Tanya Mahasiswa, Maunya Apa..?

Kapolres Tanjungpinang, AKBP.M.Iqbal dan perwakilan Mahasiswa saat bernegosiasi dalam akasi demo menolak UU Cipta Kerja di DPRD Kepri.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Turun langsung mengamankan aksi demo mahasiswa penolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal menanyakan mahasiswa maunya apa, dan pihaknya akan memfasilitasi untuk dapat menjumpai DPRD Kepri.

“Mau rekan-rekan apa? Dari Kepolisian kita bisa memfasilitas, tetapi kami menjaga Tanjungpinang ini terhindar Covid-19,”kata Iqbal pada massa aksi di Gedung DPRD Kepri, Kamis (8/10/2020).

Iqbal juga mengajak mahasiswa yang melakukan aksi demo agar menyampaikan pendapat dan aspirasinya satu persatu, hingga kepolisian dapat membantu menyampaikan ke Unsur pimpinan DPRD.

“Mari kita sampaikan secara satu persatu, mahasiswa ini kaum terpelajar malu kalau dilihat rusuh dan tidak kondusif. Diam dulu, gantian rekan-rekan mahasiswa, jangan sampai ada klaster karena kegiatan ini,”ujarnya.

Iqbal juga mengatakan, kemerdekaan berpendapat itu tidak untuk perang, tetapi juga perlu bernegosiasi.

“Teman-teman di harapkan jangan saling memancing,”sebutnya.

Sementara itu, aksi mahasiswa yang sebelumnya di luar dan memaksa masuk ke gedung DPRD, akhirnya diminta Polisi agar menunjuk perwakilan yang masuk ke gedung DPRD untuk berdialog dengan Pimpinan dan anggota DPRD Kepri.

Pantauan di lapangan negosiasi antara Kordinator aksi Demo dengan Kepolisian yang majukan pengaman masih terus terjadi, diluar gedung DPRD.

Sementara seluruh personil gabungan dari Polri dan TNI serta Satpol PP Tanjungpinang berjaga-jaga di belakang kawat berduri yang sudah dipasang sebelumnya.

Sampai berita ini di unggah aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kepri masih terus berlangsung.

Penulis:Roland

Comments
Loading...