Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pekerja Kapal Pertamina Tanjunguban Dinyatakan Positif Covid-19

Kepala dinas Kesehatan Bintan dr Gama AF Isnaeni.

PRESMEDIA.ID, Bintan- Kasus positif COVID-19 di Bintan kembali bertambah 1 orang. Kepala dinas Kesehatan Bintan dr.Gama AF Isnaini mengatakan, satu kasus baru tambahan positif Covod-19 itu, merupakan klaster impor yang merupakan pekerja Pertamina di Tanjunguban-Bintan.

“Penambahan 1 pasien positif covid-19 itu atas nama inisial AS (43). Dia seorang pria asal Jalan Lingkungan Gudang RT 002/ RW 002 Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang bekerja di Pertamina Tanjung uban,”sebutnya Kamis (8/10/2020).

As lanjut Gama, dinyatakan positif covid-19 pada Selasa (6/10/2020) kemarin, dan ditetapkan sebagai pasien kasus ke 191 dari Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Bintan.

“Pasien tambahan ini bekerja di Kapal Co. Patra 1204 Pertamina Tanjunguban. Lalu pria asal Provinsi Jabar tersebut berlayar bersama kapal tug boat dari Provinsi Jambi kembali ke Pertamina Tanjunguban,”ujarnya.

Pada 25 September 2020 lalu, AS mengalami kondisi kurang sehat. Berselang beberapa hari dia sakit dengan gejala batuk dan sesak napas.

“Yang bersangkutan bekerja di kapal milik Pertamina Tanjunguban. Yaitu Kapal Co.Patra 1204,”jelasnya.

Pihak medis telah melakukan Test Cepat Molekuler (TCM) terhadap korban dengan hasilnya positif. Kemudian tes kedua hasilnya tetap sama. Lalu bersangkutan dirujuk dan diisolasi di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri di Batu 8 Kota Tanjungpinang.

“Kita masih lakukan tracking terhadap orang-orang yang berkontak erat dengan bersangkutan,” sebutnya.

Dengan adanya penambahan ini, kata Gama, jumlah komulatif pasien yang tertular covid-19 sampai saat ini sebanyak 191 orang. Dari total itu sudah 142 orang yang dinyatakan sembuh dan 3 meninggal dunia sehingga sisanya 46 orang itu masih berstatus terkonfirmasi positif covid-19.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...