Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tiga Paslon Gubernur Kepri, Daftarkan Akun Kampanye di Media Sosial

Komisioner KPU Kepri Devisi teknis Penyelenggaraan Pilkada Arison

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Tiga pasangan calon (Paslon) Gubernur dan wakil Gubernur Pilkada Provinsi Kepri, mendaftarkan akun media sosial (Medsos) kampanyenya ke KPU.

Komisioner KPU Kepri, Arison, mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari tim masing-masing paslon yang mendaftarkan akun medsos-nya untuk berkampanye.

Untuk Paon nomor urut 1, Soerya Respationo-Iman Sutiawan, mendaftarkan lima akun medsos kampanyenya ke KPU Kepri. Masing-masing akun Facebook, Instagram, Twitter dan YouTube.

Sementara, medsos yang digunakan paslon nomor urut 2, Isdianto-Suryani, juga mendaftarkan lima akun. Dua akun Facebook, dua akun Instagram dan satu Twitter.

“Paslon nomor urut 3, Ansar Ahmad-Marlin Agustina paling banyak mendaftarkan akun medsos. Yakni 11 akun, lima facebook, lima instagram dan satu twitter,” ungkapnya, Kamis (8/10/2020).

Arison juga mengatakan, hingga saat ini, kandidat Paslon masih kurang maksimal memanfaatkan medsos untuk sarana kampanye. Karena, masih minim mendaftarkan akun medsos ke KPU.

“Padahal sesuai aturan, masing-masing paslon boleh mendaftarkan maksimal 30 akun mendsos,” ujarnya.

Menurut Arison, pada situasi pandemi COVID-19 ini kampanye melalui medsos merupakan cara baik untuk melakukan sosialisasi.

Karena, dilarang berkerumunan guna mencegah penularan COVID-19. Hanya saja, ia berharap dengan adanya medsos tiga paslon gubernur dan wakil gubernur Kepri ini tidak terjadi saling serang apalai digunakan untuk menjelek-jelekan paslon.

“Jangan sampai ada saling lapor-melaporkan terkait hal ini, sebab kita ini semua merupakan masyarakat Kepri. Kita harus jaga kondusifitas agar Kepri tetap aman dan nyaman juga tertib,” harapnya.

Penulis: Ismail

Comments
Loading...