Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

RS Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang Segera Miliki Lab PCR Swab COVID-19

Rumah Sakit Provinsi Kepri Raja Ahmad Thabib (RSUP-RAT) Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Batam- Pjs Gubernur Kepri Bahtiar mengatakan Rumah Sakit Rujukan COVID-19 Raja Ahmad Tabib (RAT) Tanjungpinang, akan memiliki laboratorium PCR Swab COVID-19.

Direncanakan, dalam satu mingu kedepan dua peralatan PCR laboratorium pemeriksaan sample liur tenggorakan COVID-19 itu, akan tiba dan dipasang di RSUP-RAT Tanjungpinang.

“Alat laboratorium PCR-Swab-nya sudah diadakan. Mudah-mudahan satu minggu kedepan, fasilitasnya akan mulai masuk RS Ahmad Tabib. Rencananya, akan diresmikan Mendagri 10 Oktober nanti,”kata Bahtiar di KRI Semarang yang sedang bersamdar di Batuamlar, Batam, Kamis (8/10/2020).

Dengan geberadaan laboratorium PCR Swab di RSUP-RAT Tanjungpinang ini, direncanakan akan bisa memeriksa 400 sample di dua PCR.

Dengan alat PCR Swab Laboratorium itu lanjutnya, penanganan kasus COVID-19 di Tanjungpinang dan Bintan akan semakin cepat dilakukan.

Keberadaan alat PCR swab Laboratorium ini, memang sangat dibutuhkan RS-RAT Tanjungpinang. Dan Hal in juga berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab utama Pjs Gubernur dalam menekan dan menangani kasus Covid-19 menjelang dan saat pelaksanaan Pilkada 2020 di provinsi Kepri.

“Makanya kami lakukan cepat. Dengan keberadaan Lab PCR Swab Covid ini, dalam 4-5 jam pemeriksaan swab, hasil nya sudah keluar. Kalau selama ini membutuhkan 4-5 hari hasilnya baru keluar,”imbuhnya.

Penulis:Redaksi 

Comments
Loading...