Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Selesai Jalani Hukuman, TKW Hamil Pengancam Majikan di Singapura Dipulangkan Lewat Tanjungpinang

TKW Poniyem saat tiba dari Singapura di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Dan akan dipulangkan ke Kampung Halamanya di Medan.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Poniyem (42) Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang mengancam Majikanua di Singapura akhirnya di pulangkan, setelah menjalani hukuman 4 bulan penjara.

Poniyem dipulangkan berasama TKI bermasalah lainya dari Singapura dan tiba di pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang menggunakan
Wave Master 9, pukul 10.0/ Wib,Rabu (28/8/2019).

Supervisor hangar perlintasan Pemeriksaan Imigrasi Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang, Chairuly membenarkan pemulangan TKW Deportasi sari Singapura itu.

“Yang bersangkutan tiba menggunakan Wave Master dari Singapura dan penangananya dilakukan oleh Badan Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Tanjungpinang,” ujarnya.

Staf pemeriksa perlintasan Orang, Imigrasi Tanjungpinang ini juga mengatakan, dari hasil pemeriksaan kesehatan di Pelabuhan diketahui TKW sedang dalam keadaan hamil dan kondisinya stabil.

Sebelumnya, Poniyem merupakan TKW yang berkerja sebagai Asisten Rumah Tangga di Singapura, saat pasportnya diperoksa, Imigrasi mengatakan, Poniyem merupakan TKW resmi yang direkrut dan dipekerjakan agen resmi pengerahnya.

“Jika dilihat dari pasportnya, sepertinya terakhir ke Indonesia April 2019. Paspor pekerja dan jika dilihat paspornya juga baru di ganti,”ujar Ruly saat di temui di Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang.

Dari informasi yang diperoleh, bahwa yang bersangkutan ini berasal dari Medan. Dan setelah dipulangkan melalui Pelabuhan akan langsung diserahkan ke BP3TKI guna dilakukan pemulangan.

Sebelumnya, Poniyem yang merupakan TKW Indonesia, dihukum 4 bulan penjara oleh Pengadilan Singapura akibat
mengancam majikannya dengan pisau. Wanita yang tengah hamil itu dijatuhi hukuman 4 bulan penjara pada Senin (26/8/2019) lalu. (Presmed6).

Comments
Loading...