Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Lihat Video Demo Rusuh, Pelajar Tanjungpinang Lempari Pos Jaga DPRD Kepri

Diduga tersulut emosi Video Demo Mahasiswa Rusuh, Lima Pelajar di Tanjungpinang ini diamanakan Polisi  karena melampari Pos Jaga kantor DPRD Kepri di Dompak.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Sebanyak 5 pelajar diamankan Polsek Bukit Bestari-Tanjungpinang karena diduga merusak pos penjagaan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau Jumat (9/10/2020) sore.

Ke 5 Pelajar yang diamanakan itu, diduga terprovokasi karena menonton Video demo rusuh menolak UU Omnibus Low Cipta Kerja yang dilakukan mahasiswa dan buruh.

Atas perbutanya, ke lima Pelajar itu, diamankan Polisi dari rumah dan sejumlah tempat ke kantor Polsek Bukit Bestari.

Seorang anggota Polisi mengatakan, ke 5 Pelajar itu diamankan karena merusak Pos penjagaan Satpol-PP kantor DPRD Kepri di Dompak.

“Iya, pelajar ini yang melempar pos penjagaan kantor DPRD Kepri hingga pecah dan rusak,”ujarnya saat ditemui di kantor Polsek Besatri Tanjungpinang, Jumat (9/101/2020).

Mengenai kronologis kejadian, anggota yang baru tiba membawa ke 5 pelajar itu mengaku, belum mengetahui dan baru dilakukan penyelidikan.

“Kami hanya menjemput, untuk infromasi lengkap coba ke pimpinan saja,”sebutnya.

Tersulut Emosi Video Demo Rusuh

Ditempat terpisah, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP. Rio Reza Perindra membenarkan, pengamanan 5 Pelajar itu dilakukan karena terlibat pengerusajan Pos Jaga DPRD Kepri di Dompak-Tanjungpinang.

“Total ada 9 orang, yang baru diamankan 5 orang, sisanya masih kita cari,”kata Rio saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang,Jumat (9/10/2020).

Motif ke 5 pelaku sebut Rio, karena menonton Video kerusuhan demo mahasiswa menuntut UU Omnibus Law Cipta Kerja di DPRD Kepri sebelumnya.

Ia mengungkapkan, ke 5 pelajar itu diamanakan berdasarkan rekaman CCTV di TKP, yang melempari pos jaga kantor DPRD Kepri dengan cara menggunakan sepeda motor secara bergantian.

Rio menyebutkan, pihaknya juga masih mendalami keterlibatan pihak lain dalam pengerusakan tersebut. Namun berdasarkan barang bukti handphone yang didapat dari pelajar, motifnya karena melihat video-video aksi kerusuhan unjuk rasa mahasiswa kemarin.

“Kerugian saat ini hanya materil, karena kaca yang pecah,”pungkasnya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...