Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pulang Dari Batam Warga Bintan Positif COVID, Jumlah Pasien Dirawat 10 Orang

Kepala dinas Kesehatan Bintan dr.Gamma AF Isnaeni

PRESMEDIA.ID,Bintan- Positif COVID-19 di kabupaten Bintan bertambah 1 Kasus. Dengan penambahan ini total jumlah kasus positif COVID di Bintan 192 kasus, sembuh 178 orang sementara 10 orang lainya saat ini masih dirawat dan diisolasi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bintan dr Gama AF Isnaeni mengatakan, satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 itu adalah Sw (56) laki-laki warga Tanjung Uban yang baru pulang dari Batam.

Pasien kasus ke 192 ini lanjut Gamma merupakan warga Tanjung Uban Bintan yang tinggal di Perum Permata Bintan Indah Kampung Baru.

“Hasil penyelidikan epidemilogi, pada Selasa (6/10/2020) yang bersangkutan mengalami demam, sesak napas, pilek dan sakit kepala. Lalu tim medis melakukan Tes Cepat Molekuler (TCM) dan hasilnya bersangkutan dinyatakan positif Covid-19,”ujar Gama, Jumat (9/10/2020).

Pasien memiliki riwayat perjalanan dari Kota Batam sebelum menderita sakit dengan gejala tersebut. Diduga kuat yang bersangkutan terinfeksi COVID-19 setelah pulang dari Kota Batam.

Setelah dinyatakan positif COVID-19, Sw dirujuk ke RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri Batu 8 Kota Tanjungpinang untuk menjalani isolasi. Dengan adanya tambahan 1 orang lagi ini, jumlah komulatif pasien COVID-19 di Kabupaten Bintan sampai saat ini sebanyak 192 orang, sembuh sebanyak 178 orang dan 3 orang meninggal dunia.

“Kini pasien yang masih berstatus positif covid-19 di Kabupaten Bintan ada 11 orang. 7 diantaranya santri pondok pesantren, 3 dari Tanjunguban dan 1 orang dari Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir,”ucapnya.

36 Penderita Covid-19 di Bintan Sembuh

Selain penambahan 1 kasus positif, Gamma juga mengatakan, sebanyak 36 pasien positif COVID-19 di Bintan juga dinyatakan sembuh. Dengan penambahan pasien yang sembuh itu, saat ini pasien yang masih terinfeksi tinggal 10 orang lagi yaitu 7 orang santri dari Ponpes Darus Ilmi Toapaya dan 3 orang lagi dari Tanjunguban Kecamatan Bintan Utara (Binut) dan Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir (Binsir).

Secara komulatif jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bintan mencapai 191 orang. Lalu 178 orang diantaranya sembuh dan 3 orang meninggal dunia.

“Semalam ada 36 orang yang sembuh. Maka total keseluruhan pasien yang dinyatakan sembuh 178 orang. Sisanya 10 orang lagi masih dirawat dan diisolasi,”ujarnya.

Penulis:Hasura 

Comments
Loading...